Pandji Pragiwaksono Bully Gw di Panggung

Diawali di-whatsapp sama sepupu gw yang tiba-tiba ngajakin nonton acara Stand Up Comedy. Gw sih udah tau lama tentang adanya acara ini. Cuma emang gak kepengen nonton karena mahal dan gak  ada temen. Lebih ke mahal sih, hehehehe.

Kejadiannya kemaren malem.  Eh tiba-tiba sepupu gw ngajakin nonton. Ya gayung bersambut dong.

Akhirnya janjian di sebuah mal di bilangan pusat Jakarta. Kebetulan semua gak ribet karena ada Moda Raya Terpadu atau MRT.

Sampe di sebut saja namanya Grand Indonesia (bukan nama sebenarnya), hehehee. Jalan dari stasiun terakhir Bundaran HI emang rada lumayan jauh, tapi okelah.

Sampe lah gw di Public Marketee. Salah satu restoran kekinian punya Ismaya. Udah tau banget dah kalau disempetin ke restoran atau kafe ini mah rasanya gak mungkin. Karena terlihat fancy dan cukup menengah ke atas.

Masuk ke dalem dan duduklah gw di kafe yang rada temaram ini. Tiba-tiba sepupu gw bersapaan sama Panji Pragiwaksono. Dikenalin lah gw.

Siapa yang gak kenal Panji? Kariernya sebagai seorang stand up comedian bikin salut sama semua orang. Karena gak hanya jual dia sebagai subjek stand up comedy, tapi dia seakan sedang berjuang supaya stand up comedy berkembang di Indonesia.

Sepanjang acara sumpah gw ngakak mulu. Komika-komika yang tampil goks-goks banget dan luar bioskop lah pokoknya. Materinya ngena dan semua orang pasti pernah ngerasain hal yang sama.

Jujur ini momen pertama kali gw nonton acara stand up comedy. Dan gw ngerasa manteb banget pas nonton dan ngerasa terhibur abis-abisan.

Di tengah-tengah acara tiba-tiba Panji manggil gw dan gw disuruh ke depan panggung.

"Kepada yang terhormat bapak Surya Paloh, dimohon kehadirannya ke atas panggung."

Anjaayyy, gw dibilang Surya Paloh. Emang kondisinya bulu atau rambut di setengah muka gw itu sedang tumbuh dan lebat. Jadi seakan gw kaya ketumnya Nasdem kali yak. Apa Sunbokong? Hahahahaha...

Mulai lah gw di-bully sama Panji. Panji ngecengin gw, dan gw diperlakukan sebagai objek penderita. Tapi, hebatnya seorang yang sudah berkecimpung lama, gw sampe acara selesai pun gak tersinggung sama sekali. Karena semua dilakukan atas nama humor.

Aturan di acaranya pun simpel. Jangan mereka attau memfoto apapun yag sedang berlangsung. Yaiyalah, loe bayar segitu mahal untuk ketawa, pasti loe orang terpilih yang tentu bisa menjaga privasi setiap orang yang ada di sana.

Karena jujur aja, musti orang yang berhati netral dan positif untuk yang dateng ke sana. Karena omongan semuanya tentu menjurus dan cenderung penuh tanda petik.

Gw sih gak kepengen ngejelasin apa yang terjadi di sana. Karena gak mungkin jokes yang komika bikin itu gw tulis di sini. Karena gw tau itu adalah copyright para komika yang hadir. Dan apa yang didapat malem kemaren itu ya cuma milik yang dateng kemaren.

Dari yang sampah, sampe yang dark muncul di malam itu. Dari ketawa lompat-lompat, sampe yang takut kalau diketawain. Karena semua yang dibawain itu relate banget sama kehidupan sehari-hari.

Ditutup oleh Praz Teguh yang PECAH banget tampilnya dan luar bioskob lah pokoknya. Orang minang yang udah merantau di Jakarta beberapa tahun.

Acaranya bernama Monday Marketee di Public Marketee. Tiap Senin malem jam 20.30. Tiketnya Rp 250 ribu aja udah dapet minum. Diselenggarain sama Panji dan kawan-kawannya. Yang bermaksud mencandakan Indonesia lewat humor atau komedi.

Ya gw pun percaya lewat humor, semua keresahan yang ada di masyarakat bisa terkoneksi dan sampai ke sebuah kontemplasi yang mendalam.

Hebat, hebat Monday Markette. Keren juga yah punya acara rutin yang kalau gak ada kegiatan nyamper aja ke sono.

Maklum gw dibayarin sepupu gw juga. Tapi, worth it banget dengan acara yang hebat yang bisa jaminin loe ketawa sampe terkencing-kencing. Gw tentu kepengen juga misalnya gak ada acara nyamper sendiri ke sana.

Indonesia emang belom punya tempat bercanda, tapi sodaraku sebangsa tanah dan sebangsa air tentu tau apa yang dibutuhkan Indonesia.

Sukses Panji mempermalukan gw tapi gwnya gak baper. Terima kasih banget bung Panji akan bungkam dunia dengan ketawa.

Mudah-mudahan gw punya keberanian yang sama stand up kaya loe, hahahaha.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang