Rintik Hujan di Sekitar Wilayah Jepang

Waktu udah nunjukin sekitar pukul setengah tiga. Dalem hati, "Wah udah bentar lagi nih pulang." Tapi, ternyata angan-angan itu pupus kawan-kawan. Ternyata ada meeting sama klien di Mid Plaza Sudirman.

Karena gak mau kejebak macet, jadinya gw dan tim berangkat dari kantor jam 4 sorean lah. Naik mobil kantor menuju Mid Plaza. Kesel juga sih dapet meeting jam lima sore. Tapi, karena tugas gak bisa nolak.

Sesampainya di sana, rada cepet ternyata. Gak gitu macet jalanan soalnya. Jadi gw dan tim nyempetin ngopi-ngopi dulu di lokasi.

Masuk ke Mid Plaza kok di benak gw mirip banget kondisinya sama di Plaza Senayan. Banyak Orang Jepang, dan tentu banyak restoran Jepang. Bahkan anak hukum (baca: Lawson) pun ada di sini.

Yang gw kaget adalah ketika masuk mau naik ke tempat klien, gerbang masuknya mirip banget sama yang ada di Sentral Senayan. Gw penasaran dong. Gw perhatiin lift yang membawa gw naik, oh ternyata beda. Gw kira Mitsubishi juga. Ternyata Toshiba, sama aja dong hahahaha.

Masuk lah meeting sama klien. Ya gak perlu gw ceritain lah kerjaannya. Yang pasti beberapa saat sebelum magrib, meeting selesai. Lalu gw sebelum turun ke toilet dulu. Eh buset, tempat pipisnya TOTO! Dan, tempat cuci tangannya mirip banget sama yang ada di kantor gw.

Belum lelah dengan pencarian, ternyata ketemu lagi sama gerbang keluarnya. Asli dah mirip banget sama yang ada di kantor gw.

Setelah itu gw dan tim pecah karena akan pulang ke rumah masing-masing. Yang lebih gokil lagi adalah ketika tiba di lobi Mid Plaza adalah depannya persis adalah tangga turun menuju Moda Raya Terpadu atau yang lebih dikenal sebagai MRT. Stasiun Setiabudi Astra. Gokil banget dah Jepang! Hahahhaa.

Selain keenggakreatifan mereka dalam menata gedung-gedung tempat basis Jepang. Ternyata Orang Jepang udah langsung ngetekkin bahwa stasiun-stasiun MRT yang dibikinkan untuk Jakarta berhenti di wilayah Jepang.

Misalnya, Setiabudi Astra dan Mid Plaza yang seberang-seberangan adalah daerah kekuasaan Jepang.  Belakangnya adalah Citiwalk tempat Orang Jepang tinggal. Ya mereka bikinin stasiun di situ.

Terus Bunderan Senayan, persis depan Sumitmas. Terus Stasiun Blok M, seberang tempat orang Jepang ngebir-ngebis yaitu Blok M.

Gw salut sama Jepang. Menaklukkan sebuah lokasi gak nanunggung-nanggung. Semua lini dihantem, hahahaa. Emang sih gak kreatif dan cuma menang disiplin, tapi orang Jepang tau bagaimana men-treat orang-orang bangsanya yang bekerja di luar Jepang. Salut dah.

Gw gak ngerti lagi deh sama Jepang. Menjajahnya totalitas! Hahahaha. Gak deng, gak boleh gitu. Kalau gak ada Jepang, gak bakal ada MRT di Jakarta.

Sepulangnya gw akhirnya nebeng mobil kantor ,yang notabene mobil Jepang, dan turun di Stasiun Palmerah. Di antara rintik hujan yang malu-malu turun. Sedikit membasahi tanah, sehingga tercium aroma tanah basah yang pekat. Walaupun di Jakarta udah beton semua, hehehe.

Pulang ke rumah naik kereta commuterline hibahan dari Jepang juga! Hahahahhaa. Emang deh tuh negara.

Jepang?

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang