Jaman Berubah Jadi Malem Jumat

Berangkat pagi seperti biasa ke kantor, dan menjumpai Stasiun Kebayoran yang amat ruwet di pagi hari. Pesen ojek daring seperti biasa dan berangkat menuju kantor dengan motor.

Gw sampe di Plaza Senayan itu biasanya sekitar jam 08.40an lah. Jadi masih sempet duduk-duduk manis karena masuk kantor gw itu paling telat jam 09.00.

Seperti biasa, gw dateng di pagi hari biasanya nenteng bubur ayam atau gak nasi warteg. Tapi, lebih sering bubur ayam. Karena kalau sarapan yang ringan-ringan aja lah. Nanti makan siang baru hajar bleh, hahahaha.

Oh iya, sebelah gw udah masuk. Temen art director baru aja masuk. Ternyata dia adalah anak magang di kantor lama. Waktu itu gw baru kerja sekitar setahun. Jadi dari segi umur gak jauh-jauh amat bedanya, 4 tahun. Jauh gak? Hehehhee.

So far, kerjaan masih datang dan pergi sesuka hatinya aja. Karena gw sendiri gak mau terjatuh dan terjatuh lagi karena kerjaan. Apa sih, hahaha.

Makan siang rada telat karena bungkus nasi padang yang ada di genjo. Terus, kekenyangan kaya orang hamil seperti biasa, hahaha.

Sementara berita pemakaman BJ Habibie meliputi duka bangsa Indonesia hari ini. Dari pagi berita kepergian beliau jadi berita utama yang ada di seluruh jagat daring.

Eh di kala siang hari denger berita Giant Poins Square tutup. Gak nyangka tapi udah gak heran, apa sih? Hehehe. Maksud gw, gak nyangkan karena tuh tempat udah lama bingits. Gak heran karena jaman sekarang toko offline tentu kalah sama toko online (daring)

Giant Poins Square mah kalau sama Alfa Mart yang lebih deket ke masyarakat sih kalau menurut gw. Karena untuk kebutuhan sehari-hari, orang mah mikir kalau ke tempat kaya Giant atau Kerfur. Karena parkirnya jauh, harus jalan, padahal cuma mau beli sikat gigi enam ribuan.

Kalau yang gak buru-buru, orang udah dimanjakan dengan toko daring yang abis pesen, tunggu aja 2 sampe 3 hari. Makanya korporasi-korporasi besar pun lama-lama gulung tikar.

Jaman berubah yah. Gak kerasa ternyata dalam kurun waktu lima tahun terakhir aja semua berubah. Kebiasaan berubah, apalagi gaya nongkrong atau bersosialisasi orang yang mengalami pergeseran.

Sekarang mah ngumpul gak kece-kece banget. Karena toh di Facebook gw temenan, Instagram gw saling follow, Twitter saling cela-celaan, dan masih banyak media lain yang akhirnya gw tau keadaan temen gw nun jauh di sana. Udah gitu kalau ngumpul, pada maen hape, hehehe.

Setelah ini apa lagi yah? Setelah korporasi-korporasi besar berjatuhan, kebiasaan orang belanja berubah, kebiasaan orang bertemu berubah, dan berbagai hal yang menurut gw ketidakrelevannya cepet banget. Sebuah hal lebih cepat usang atau basi jaman sekarang.

Sebuah hal yang viral terus hilang juga banyak banget. Sementara, gw masih ortodok dengan ngasih sajian pemikiran dengan tulisan. Sementara Orang Indonesia kaga doyan baca. Nulisnya panjang lagi. Nulisnya gak jelas lagi, hahahaha.

Tapi seru cuy, ngebagi pemikiran dalam medium apapun. Ya kalau gw sanggup bikin video tiap hari monggo, kalau gak ya gw nulis. Ada juga yang berbagi dengan foto di Instagram, atau bahkan hanya cuitan di Twitter yang gak jelas itu, hehehe.

Hari ini ya paling kehancuran Giant Poins Square Lebak Bulus itu aja yang ada di linimasa berita. Selebihnya gak ngerti lagi deh gw, apa sih, hahahaha.

Pulang dengan pesen ojek daring, menuju Stasiun Palmerah dengan harga yang lagi melambung tinggi. Ada apaan sih tadi Asia Afrika macet banget? Mungkin itu yang bikin harga ojek daring jadi melambung.

Sampe deh di rumah dengan Selamet, Paijo, Suprapto, Bambang, dan masih banyak lagi. Anjir lawakan jaman kapan tuh, hahaha.

Yuk mari istirahat. Dan besok Jumat. Wow!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang