Kebuli di Antara Gitaris dan Profesor

Sebelum beranjak dari kursi untuk makan siang, biasanya gw salat zuhur dulu di parkiran. Selesai salat gw dan bos serta anak baru akhirnya mutusin makan di tempat yang udah hampir satu tahun setengah gak didatengin.

Kantin Ratu Plaza emang dulu jadi pilihan gw dan anak-anak untuk nyamperin. Di sana ada nasi kebuli enak dan murah. Ibu siapa gitu, gw lupa namanya. Nasi kebuli dengan ayam goreng seharga Rp 22 ribu sampe 25 ribuan. Nasi kebuli coy, mana ada yang murah, apalagi di daerah Senayan.

Setelah tiba di kantin Ratu Plaza, yang ngagetin adalah nasi kebulinya udah gak ada! Wow, gokil banget. Yang bikin gw heran adalah kenapa peralatan dari piring, gelas, sendok yang jualan masih ada.

Sedih banget coy. Kenapa ibu tukang nasi kebuli itu harus tutup juga. Apa karena okupansi Ratu Plaza yang mulai melemah?

Selesai makan gw akhirnya mutusin beli thai tea dulu, untuk manis-manisan lah sembari nongkrong kekenyangan. Gw naik dong dari basement Ratu Plaza, untuk menyusuri Lotte Mart.

Wow! Selorongan depan Ratu Plaza tutup semua kiosnya! Gokil! Gw melewati Lotte Mart yang itu pun udah sepi pengunjung. Apakah Lotte Mart akan tutup juga?

Gokil yah, giant-giant udah bertumbangan satu per satu. Digital mengubah semua budaya dan kebiasaan orang dalam berbelanja.

Untungnya ketika tiba di depan toko komputer, kedai teh Thailand itu masih ada. Akhirnya beli dong, dan menikmati semilir-semilir sambil nyeruput thai tea di belakang Ratu Plaza.

Sekembalinya gw ke kantor pun ada berita mengejutkan dari kampus tercinta. Universitas Indonesia sedang mengadakan pemilihan rektor. Gw liat ada tujuh apa delapan profesor-profesor kenamaan gitu yang jadi calon. Yang gw kenal adalah Prof Bambang karena juniornya om gw, sama Pak Hikmahanto yang sering muncul di tv, pakar hukum internasional.

Nah, ada tim penguji yang tentunya harus orang di luar UI. Orang yang kompeten juga karena akan menguji profesor-profesor itu. Gw liat di sana ada empat calon.

Calon pertama adalah pak Komarudin Hidayat yang mantan rektor UIN Jakarta dan Yogya. Calon kedua gak kenal, calon ketiga gak kenal juga.

Calon keempat ini yang gw jadi berdecak kagum. Nadiem Makarim! CEO Gojek Group yang karyanya sedang mendunia coy! Gokil gak tuh.

Gila aja anak bachelor akan nguji profesor itu. Hal ini membuktikan bahwa karya itu lebih penting daripada sekedar jabatan pendidikan. Mau tuh profesor gelarnya ada berapa pun juga kalau gak bisa bikin karya yang setandingan sama Gojek, gak bakal lah. Salut-salut anak bocah jadi penguji profesor calon rektor.

Udah selesai kan tuh heboh-hebohannya. Abis itu gw terkejut karena ngeliat di Twitter seorang yang jago maen gitar. Fingerstyle gitar lah pokoknya. Dia bisa memberi ruh ke setiap jari di tangannya yang maen gitar jadi lengkap antara vokal, rithem, bas, sama instrumen lain yang bikin maeng gitarnya jadi lengkap.

Satu orang maen gitar kok ya kaya full band yang main musik. Nama channel-nya Alif Ba Ta. Loe cek aja karen lagi viral banget.

Ini linknya
https://www.youtube.com/channel/UCcHGALtfZtBRU_lzMaBm9Wg

Biar loe pada nonton aja sendiri. Dia seorang sopir forklift yang mendadak viral. Tapi, masalah musiknya biar pada liat sendiri aja gimana.

Huah, ada-ada aja dah hari ini. Banyak kejadian yang sensasional banget yang bikin kaget. Mulai dari tukang nasi kebuli gak ada, kios se-Ratu Plaza tutup, anak bocah nguji profesor, sampe gitaris viral yang katanya bakal diajak ke Inggris untuk dateng ke markasnya Queen, band Inggris legendaris.

Kesimpulannya? Gak ada, gw cuma nyeritain apa aja kejadian hari ini, hehhe. Selamat mencerna sendiri.

Udah ah, udah sampe rumah. Yuk Mari...

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang