Keponakan yang Makin Beranjak Besar

Terbangun di pagi hari, menyadari kalau hari ini adalah hari Minggu. Alias weekend tercinta, hehehe. Ternyata ada tiga manusia yang siap bikin rame rumah. Ponakan gw tercinta, Troy, Helios, dan Yuma nginep di rumah dalam rangka uni gw bikin kue to the max.

Setelah berusaha tenang, eh kedatangan banyak manusia yang bikin kepala pecah terkadang. Tapi, gw sayang banget sama mereka. Kalau Lego dan Hana kan emang tiap hari gw ketemu.

Banyak hal yang emang kudu dikompromiin kalau ponakan lagi full team di rumah. Mereka akan ngejajah kamar gw, berantakin kamar gw, loncat-loncat di kasur gw, ngerusuh dan sebagainya.

Tapi, gak kerasa mereka udah makin gede aja. Udah makin nyebelin. Apalagi tiga yang tua itu ngebantah mulu kalau gw ngomong. Udah punya pikiran dan pemikiran yang bisa berargumen ke gw.

Tapi, ya gapapa kok. Gw pun begitu ke om dan tante gw. Banyak hal yang kelewat emang kalau gwnya gak sadar kalau umur bertambah.

Gak sadar rambut udah mulai botak, brewok tambah panjang, badan makin kekar (baca: melar), dan segala hal yang gak bisa ditahan. Karena emang udah waktunya.

Kelak ponakan-ponakan gw inilah yang akan ngegantiin gw nanti ketika udah saatnya. Jaman makin canggih, mereka gak kenal dunia analog, dan banyak keistimewaan yang dimiliki generasi muda sekarang.

Lebih ke gimana nyikapin hal-hal yang emang gw gak sanggup ngikutin iramanya. Gwnya harus memuda atau mereka yang harus ngertiin gw?

Kalau menurut gw, gwnyalah yang harus menjadi muda. Karena toh ikut dalam gelombang di generasi yang jumlahnya jauh lebih banyak itu sangat menyenangkan. Karena, banyak nilai yang gak keliatan jadi keliatan.

Generasi Y atau Z, tentu punya dinamika tersendiri. Karena mereka lahir di generasi yang sudah dan sedang bertransformasi. Sedangkan generasi gw, yang katanya generasi milenial, istimewanya adalah berada dalam transisi antara analog menuju digital.

Walaupun demikian, semua yang tergantikan oleh mesin, tentu akan menjadi nilai potensial lain. Ada satu hal yang gak akan tergantikan. Contohnya ya hari ini, ketika lima keponakan gw ngumpul. Rasa sayang gw gak akan ada yang bisa ngegantiin.

Gw pun yakin mereka tau kalau gw sebagai pamannya terlalu sayang sama mmereka. Rasa sayang tentu gak bisa digantikan sama mesin atau robot kan, hehehe.

Semua berhasil bikin gw olahraga di akhir pekan ini. Mondar-mandir, bolak-balik, loncat-loncat, dan masih banyak lagi. Dan ngegerecokin segala hal yang ada di rumah.

Fiuhhh... Gini toh punya ponakan, hehehe. Tinggal gw yang belom ngasih ponakan, uhuy! Hahahaha...

Itulah akhir pekan gw. Melelahkan sekaligus menyenangkan. Mari sambut besok Senin dengan ceria. Mantab.

Iye besok ngantor, hehehe.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang