Mimpi yang Tak Jadi Kenyataan

Kriiiinggg... Waktu pukul 04.30 berbunyi dan mengharuskan gw terbangun di kala subuh. Ngeliat jam, bukan waktu biasanya gw terbanugn.

Gw langsung ngambil handuk dan mandi. Langsung kebayang jaman dulu ketika gw SD hingga kuliah yang mengharuskan gw terbangun jam 04.30. Karena SD sampe kuliah gw gak ada yagn deket dari rumah. Jadi, harus berangkat maksimal 05.30.

Namun, kali ini adalah tugas negara yang mengharuskan gw nganter nyokap tercinta ketemu temen-temennya di Gandaria.. Tadinya mau langsung ke Stasiun Gambir, tapi ketika ada tawaran ketemu di Gandaria pun gw gongin lah.

Naeklah gw sama nyokap di kereta. Dan kereta pagi itu jangan kira sepi. Rame cuy! Sampe gw nyari bangku prioritas buat nyokap aja gak ada. Karena yang duduk adalah penerima hak prioritas. Akhirnya gw suruh nyokap gw pegangan badan gw aja.

Yang bikin sedih adalah ketika jalan keretanya, pas di Stasiun Pondok Ranji agak ketahan. Bilangnya sih nunggu kereta di depannya masuk Stasiun Kebayoran. Semenit, dua menit, lima menit, kok ya lama. Gw ngedumel deh.

Bayangin aja, kereta di awal hari, alias subuh aja Indonesia masih telat. Dengan santai dilalaikan hampir 10 menit. Gak kasian kah orang yang udah bangun subuh dan pergi dalam rangka menyambung rejeki. Gw yakin pasti karena kereta barang yang masih ketahan dan belom bubar. Padahal kereta barang itu udah gak boleh lewat jalur biasa jam 04.00.

Setelah berbagai macem umpatan, akhirnya kereta pun jalan. Dan akhirnya sampe di Stasiun Kebayoran dengan berbagai caci-maki dari penumpang.

Untung temennya nyokap gw itu masih mau nungguin. Dan akhirnya nyetop taksi yang lewat terus nganter nyokap ke Gandaria. Karena dari sana nyokap akan pergi ke Stasiun Gambir dan ngelanjutin jalan-jalan bareng temen-temennya ke Bandung. Setelah ketemu sama temen-temennya, gw tinggal dong.

Gw melaju ke kantor dan tiba jam 06.20. Masuk kantor masih gelap, dan masih belum ada orang. Sakit jiwa ya kalau pagi dinginnya. Udah mana kaga ada orang, dan matahari belum beranjak naik dari peraduannya.

Ngantuk kan tuh gw ya. Tapi, gak bisa tidur karena kedinginan. Terus gw paksain tidur.

Jeng-jeng! Kebangun udah jam 2 siang. Orang udah rame dan gw bingung kenapa bisa tidur selama itu. Tapi, di dalem mimpi tergambar gw lagi kerja, makan siang, dan masih banyak lagi.

Ternyata mimpi gw itu bukan mimpi, melainkan ketidurannya gw setelah beraktivitas dari pagi yang gagal tidur karena dinginnya pagi hari. Gw putuskan tidur sejenak dan terbangung di siang itu. Gak mungkin lah gw tidur selama itu, hehehe.

Fully recharged sih belom, tapi ya tidur dikit untuk membayar kengantukan gw sebelumnya itu. Mungkin tidur abis gw nulis ini yang akan lebih lancar, hehe.

Setelah berusaha bekerja semaksimal mungkin, sampai lah di ujung hari. Oleh karena hari ini ngantuk to the max, jadinya gw paksain pulang tepat waktu.

Sesampainya gw di rumah gw pun masih belum ngapa-ngapain. Tiap Senin dan Selasa ponakan gw Legolas ada les ngaji. Di saat les berlangsung gw gak bisa wira-wiri di ruang tengah.

Akhirnya maen-maen depan laptop dan berkreasi dengan kata, hehe.

Udah ya Selasanya. Melelahkan tapi menyenangkan karena nganter nyokap. Mari beristirahat.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang