MRT Masih Yang Masih Bergejolak

Berhasil memberanikan diri untuk nyoba sesuatu yang beda itu terkadang emang kudu nekat yah. Banyak hal yang gw lakuin pas weekend kemaren yang kadang gw seperti udah lupa gimana ngelakuinnya.

Tapi, gw berhasil melawan rasa takut yang ada. Ngebuat gw juga jadi ngerasa senyum-senyum jadinya. Setelah melewati hari Senin dengan keenggakbisaan untuk pulang.

Kok gw ngeliatnya demo dan aksi atas RUU KUHP dan UU yang laen itu yang tulus bener-bener dua hari pertama yah. Hari Selasa dan Rabu minggu kemaren itu gw berani turun langsung ke jalan tanpa takut adanya apa-apa.

Yang sekarang gw ngerasa ada yang perlu dibenahin dalam semua narasi kebangsaan. Gw gak nyebar kebencian yah, tapi gw ngerasa harus didalemin lagi yang namanya rasa persatuan.

Tapi yaudah lah. Karena demo tadi, gw gak bisa lagi pulang lewat Stasiun Palmerah. Padahal udah seneng bisa lewat sana lagi kalau pulang, tapi sedang diduduki para yang demo. Dan, udah ada pernyataan di twitter @commuterline kalau kereta gak beroperasi yang jalur Tanah Abang-Rangkasbitung.

Gw akhirnya memutuskan jalan lewat Ratu Plaza dan langsung ke stasiun MRT Bunderan Senayan. Gw turun dengan perasaan berkcamuk karena ngerasa tekanan di daerah Senayan itu kok ya gak berhenti-berhenti.

Gw langsung menuju peron MRT dan gak lama MRT dateng. Bareng temen gw pun naek dan nempun jarak sekitar 18 menit lah sampe Stasiun Lebak Bulus.

Pas turun gw kaget dong, masa ojek daring harganya Rp 48 ribu? Astaga. Tanpa babibu akhirnya gw mutusin naik D01, angkot legendaris yang akhirnya membawa gw sampe Pasar Ciputat.

Gw pun turun di kolong fly over dan jalan menuruni Pasar Ciputat. Gw turun sampe depan Alfamidi itu supaya nandain ojeknya gampang. Karena kalau masih di atas, selain susah nandain, tapi juga banyak ojek pangkalan.

Sampe di rumah lebih telat setengah jam dari biasanya. Abis itu kok ya hati masih kesel yah, tapi gw gak mau komen apa-apa. Mudah-mudahan semua kondisi akan kembali membaik.

Gw masih belom bisa bilang apa-apa mengenai keberanian yang gw lakuin pas weekend kemaren. Tapi, yang pasti gw sedang berusaha mendobrak apa yang selalu jadi beban gw.

Yaitu takut.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang