Nuansa Arab dalam Sejumput Ingatan

Keinginan untuk bisa bekerja dalam berbagai bidang itu kepengenan semua orang. Gw bia menulis, tapi gw tentu akan haus dalam menumpahkan ide dalam bentuk apapun.

Gw pun nyoba nambah segala hal yang bisa ngedukung pekerjaan gw. Gw belajar apapun. Gw belajar bikin video, gw belajar ngedit, gw belajar bahasa Jepang, dan masih banyak lagi.

Karena menurut gw dengan kemampuan nulis doang gak bakal kepake. Gw berusaha belajar bidang lain adalah memaksa diri untuk belajar. Maksa itu gak gampang, karena banyak benturan juga.

Di samping guru-guru yang udah lebih dulu tau akan sebuah ilmu, serasa gak punya waktu untuk berbagi.

Gw belajar ngedit video sendiri. Gak sendiri sih, tapi bareng partner art director gw waktu itu. Susah? Susah bingits lah. Gw sampe bingung harus mulai dari mana dan ngapain lagi.

Gw belajar bahasa Jepang, pun gw belajar sendiri. Pake aplikasi yang sampe sekarang ngasih iklan karena gw gak mau upgrade ke premium account, hahahaha mang enak. Mahal soalnya cuy.

Gw sempet belajar koding kemaren, tapi mandek. Karena emang susah dan gak semudah itu ngejalaninnya.

Akhirnya gw pun belajar semua pake Google atau Youtube yang emang lebih cepet. Cuma kan harus nuntun jadinya. Harus baca tutorial, harus bener step-stepnya. Dan segala macemnya.

Asli deh, kalau emang paksa diri gw untuk belajar hal lain itu. Maka perspektif gw kalau ngeliat sesuatu itu akan beda, dan gw akan menghargai sesuatu yang tadinya bukan ranah gw.

Kemaren dan masih sampe sekarang itu gw ngurusin kemasan sebuah produk yang akan didistribusikan di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Produk jepang kenamaan kok.

Kerjaan berjalan, gw pun kaya kepanggil akan sebuah memori masa kecil. Gak cuma masa kecil, tapi kemampuan waktu kuliah. Yaitu baca tulisan Arab.

Mudah? Gak juga. Gw harus manggil memori-memori lama dengan cepat untuk implementasi secara cepat untuk membaca sebuah kemasan. Bahasa Arabnya pun gundul. Gw akhirnya memaksimalkan kemampuan dalam mengolah dan membaca tulisan Arab.

Gw bisa baca huruf Hijaiyah. Tapi, gw lemah di tata bahasa dan pemaknaan Bahasa Arab. Kalau cuma benerin apa-apanya mah bisa-bisa aja. Dengan bantuan Google Translate pun bisa juga. Tinggal bener-benerin dikit.

Gw bersyukur masih dikasih kesempatan untuk bisa baca tulisan Arab. Karena gak semua orang bisa. Itu juga kalau gw gak SD dan SMP di sekolah Islam pun mungkin sampai sekarang gw masih bloon baca tulisan Arab.

Di sini gw ngomongin konteks kalau gw punya kemampuan yang padahal waktu kecil gw juga gak tau bakal kepake apa enggak. Gw tau kalau belajar bahasa Arab itu tentu awalnya adalah baca Al-Qur'an. Tapi, dalam perkembangannya pun bahasa Arab sekarang berbeda jauh dengan bahasa yang ada di Al-Qur'an.

Emang waktu kecil bakal tau kalau gw punya kemampuan ini? Hal simpel padahal. Baca tulisan Arab di kemasan. Emang gw tau bukan kemampuan yang outstanding. Tapi, gw seneng bisa memamnfaatkan kemampuan yang gw gak pernah prediksi bakal kepake.

Begitu juga dengan gw maksa diri gw untuk belajar subjek lain sekarang. Siapa tau kepake kan di kemudian hari. Tanpa sadar nanti bisa jadi sesuatu yang bisa gw maksimalin. Gw gak bilang sekarang, instantly gitu. Tapi, mikirnya tuh jauh ke depan.

Hahahhaa, sotoy banget ya gw. Tapi, ya kira-kira begitulah. Menyenangi apapun gak harus cuma bidang yang gw suka. Bidang yang gw gak suka tapi kalau dipelajarin dan dipaksa untuk ngerti, jadinya oke kok, hehehe.

Jumat gak ada kegiatan akhirnya gw pulang ke rumah tanpa babibu. Sekarang udah bisa nikmatin Jumat malem dengan berdiri depan kertas digital dan nulis.

Ibu gw Arap, bapak gw Aceh. Dapet gelar Tengku, TENGKURAP!

Hahahahaha.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang