Orkes Jalan Kaki

Hari ini begitu luar biasa yang tak terhingga hingga luar angkasa. Apa sih, hehehe. Gak berkesudahan lah pokoknya kekejaman pekerjaan yang membutuhkan pengembaraan yang lebih oke.

Sayang sih, ketika waktu nunjukin pukul 17.30 itu gak ada moda atau ruang terbuka yang bisa dipake untuk rehat sejenak. Karena dari rutinitas yang ada sebenarnya manusia butuh ruang terbuka.

Pekerja kreatif contohnya. Harus bisa memiliki ruang untuk brainstorming, untuk mikir, untuk menghasilkan ide-ide liar.

Coba jalan pulang gw lewat Stasiun Dukuh Atas yang sekarang kece banget. Kalau Jumat begini pasti ada live music, jajanan, dan segala macem yang bisa dinikmati setelah seminggu mencari sebongkah berlian.

Andaikan Stasiun Palmerah itu banyak media ruang terbuka untuk nyanyi-nyanyi dan segala macemnya. Gratis dan gak perlu bayar. Uang nontonnya itu dengan belanja makan dan minum di tempat yang ada.

Enak juga sih, jadi kepengen Jumat malem gitu maen ke stasiun Dukuh Atas. Nonton musik sambil ngelamun-ngelamun, mikirin hidup, mikirin cicilan, hahahaha. Seru kali yah.

Kemaren sih ada sih kepengen nonton Monday Markette tiap Senin yang digawangi Panji Pragiwaksono. Tapi tiketnya gak kuku. Malah cuy, walaupun sebenernya worth it banget.

Dari tadi jalan dari PS ke Stasiun Palmerah mikir kenapa ya jalanan kok macet banget. Jakarta kian hari kiran macet. Orang butuh ruang terbuka kreatif untuk nyalurin kepenatan dan kreativitas.

Gw sering liat juga sih di kala Jumat gitu di stasiun-stasiun MRT bawah tanah banyak orang bikin orkes kecil-kecilan, bikin pembacaan puisi, dan segala macemnya. Menghibur orang-orang yang lewat yang ingin pulang setelah sibuk memikul kepenatan dalam bekerja.

Sekarang udah gak bisa terpusat di satu tempat. Ruang terbuka kreatif itu kudu ada di mana-mana. Bisa ngambil keuntungan ekonomi, tapi jangan berharap banyak. Karena yang namanya "ngasih" itu gak mungkin bisa "kembali."

Minimal ya misalnya gw beraksi ngapain gitu di tempat kaya gitu, misalnya salto atau sulap. Anjir sulap, hahaha. Minimal loe menghibur lah. Gw tau orang itu gak selamanya online atau daring aja. Tapi sajian-sajian yang gratis dan menghibur di tempat-tempat terbuka kaya gitu pasti dibutuhin juga.

Kasian deh loe yang naik mobil atau motor. Mana mungkin bisa nikmatin hiburan kaya gitu? Mau berhenti di jalan Sudirman gitu? Hahahaha, kan gak mungkin cuy. Pasti dikempesin atau diderek pak pulisi.

Motor masih bisa sih, tapi masa loe tega markir yang bikin tambah macet. Terus masa mau bawa masuk motor ke stasiun MRT bawah tanah, hahahaha. Masa loe gak ngehargain gw dan pejalan kaki lain untuk nikmatin sejumput acara yang menarik di stasiun atau di tempat terbuka.

Ruang berdamai dengan diri sendiri sih lebih bisa dibilang. Karena gw akan menikmati sesuatu yang sebenarnya ingin dinikmati secara spesial tanpa gangguan gadget dan sifatnya offline atau luring atau luar jaringan.

Jumat pun sudah kulewati, dan ketika tiba di rumah, hanya kasur yang kucari. Untuk merebahkan badan dan merenggangkan otot-otot yang ada. Istirahat.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang