Rabu yang Menjadi Format Awal

Kerjaan masih banyak aje. Kerjaan gak berhenti-henti ngebikin kefokusan harus bertambah. Di saat ngerjain kerjaan atau bahkan ngecek surel atau email yang bertubi-tubi ngebikin kepala mau pecah jadinya.

Kembali ke tahap awal adalah bagian paling nyebelin di dalam sebuah proses. Itulah yang terkadang ngebikin sebuah pekerjaan jadi mentah. Penuh revisi, tantangan dalam menciptakan kemauan dari klien yang jadiin kreasi sama terlihat bodoh jadi beda tipis, hahaha.

Makanya HARAM dalam sebuah kerjaan itu niban save-an yang ada. Jadi baik dari kerjaan masih tulisan, udah jadi layout, atau bahkan udah jadi FA (final art) gak boleh ditiban. Karena bisa jadi di detik-detik terakhir bakal ada celah untuk kembali ke format awal. Sama-sama FA sih, tapi FORMAT AWAL! Hahaha.

Pencarian ide atau eksekusi bahkan bisa berbeda dari yang udah di-brief. Klien maunya begini-begini, tapi berubahnya kembali ke keinginan semula. Nah, kalau masih nyimpen file awal, tentu gw dan tim dengan pede untuk kembali mundur ke belakang, hehehe.

Ya gw gak mau ngasih tau kerjaannya apa. Karena gw menghormati klein-klien yang udah ngasih makan kantor gw yang memberi makan ke gw.

Yaa, semua orang kepengen pastinya dalam ngerjain segala sesuatu dan tentu jadi pahlawan akan kerjaan itu. Kalau gw mah gak banci tampil atau gila hormat. Jadi ya bodo amat apapun yang terjadi.

Bismillah aja kalau emang tempaan kantor jadi bikin gw makin kuat. Gak kerasa pun ngelamun gw karena kebanyakan kerjaan berujung ke matahari yang udah di ufuk barat. Udah waktunya pulang sesuai dengan regulasi kantor.

Gw beranjaklah ke mitra pulang gw di bagian departemen sebelah. Maklum karena sama-sama naik kereta, jadinya seru aja misalnya kalau pulang bareng.

Tapi, tadi gak enak karena terburu-buru setelah dapet ojek daring yang jauh lokasinya. Emang sih daerah Senayan itu daerah yang banyak order dan paling gak ketebak misalnya mau mesen. Jadinya ya terima aja kalau dapetnya kadang mental jauh bingits.

Pas sampe Stasiun Palmerah, "Akan masuk di jalur 1 kereta jurusan Maja..." Wah, kereta gw tuh. LARIIIIIIII!!! Heehhee. Pas gw masuk ke dalem gerbong, pas lima detik kemudian pintunya nutup.

Yah, mitra pulang gw gak kedapetan kereta. Dia masih nun jauh di belakang karena dapet ojek daring yang  agak jauh jaraknya. Akhirnya gak bareng deh pulangnya, hahaha. Emang hidup suka begitu, udah usaha semaksimal mungkin, tapi kenyataan berbicara lain.

Sampe di rumah, mandi dan saatnya makan dan beristirahat. Gak nyangka udah hari Rabu aja.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang