Akhirnya Rintik Air Membasahi

Hari ini begitu banyak pekerjaan yang sampe gw gak kebayang gimana ngaturnya, soalnya bertubi-tubi dan sangat amat melelahkan. Ada kerjaan salah, gak ada kerjaan salah. Emang deh manusia, gak pernah puas, hehehe.

Nemenin kepulangan, gw akhirnya memutuskan untuk jalan kaki dari PS ke Stasiun Palmerah. Biasa lah nyusurin Asia Afrika, terus nikmatin sore hari yang panjang.

Sepanjang jalan emang agak ngeselin. Karena lagi ada pemasangan pipa limbah di trotoar Asia Afrika. Banyak seng terpasang dan akhirnya gw harus melipir di pinggir seng tersebut.

Gak ada yang berubah menyusuri belakang DPR/MPR. Sesampainya di depan pos polisi Stasiun Palmerah, masih sedih sih gw ngeliat warteg kesayangan yang kemaren hangus terbakar. Kayanya gak ada tanda-tanda diperbaiki. Jadinya, gw kasian sama keluarga yang berjualan warteg nebeng sama pos polisi itu.

Gw naik kereta yang lumayan rame. Masih agak berdesakan dan rame orang. Tapi, masih bisa napas lah. Gak kaya kereta Sudirman - Bogor. Kalau itu harus gulat dulu mau masuknya juga.

Sesampainya gw di Stasiun Sudimara, gw akhirnya jalan menuju lokasi aman naik ojek daring. Setelah jalan, kok agak gerimis. Eh, lama-lama ujan deres. Gw udah mesen ojek daring lagi, ya mau gak mau lah.

Dengan agak kehujanan, gw suruh aja abang ojeknya agak cepet supaya mendahului hujan. Setelah 300 meter, ujannya berhenti. Asem, banget deh. Kerign sekering-keringnya. Sampe rumah kering soalnya.

Gw bilang dong sama nyokap pas sampe rumah. Bokap nyokap cuma ketawa-ketawa aja denger cerita gw yang katanya kehujanan.

Tapi gak lama, sekitar setengah jam, akhirnya ujan pun turun. Setelah lama gak hujan, akhirnya ujan membasahi. Di saat gw nulis ini pun hujan masih berlangsung.

Karena mau gak mau udah agak kering banget belakangan karena hujan gak turun-turun. Sekitar rumah yang biasanya hijau, jadi kuning kekurangan air. Rumput-rumput jadi gak ada obatny, dan mati suri gak mau tumbuh.

Tapi senengnya pasti orang bukan maen. Karena gw aja seneng hujan turun. Tandanya emang bentar lagi masuk musim hujan. Yaaa, kendalanya kalau naik kereta adalah kalau pas musim hujan. Karena pasti pulang agak ketunda gara-gara ujan. Musuh orang naik kereta adalah hujan.

Mudah-mudahan hujan membawa berkah buat semua orang. Azeg.

Udah di rumah dan lagi menunggu sesuatu kabar yang mudah-mudahan menggembirakan. Akhirnya yah...

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang