Badai Negeri Sakura

Jadi belakangan adalah hari-hari yang menghebohkan. Di samping bada taifun yang melanda Jepang, ada juga yang bikin heboh serumah gw.

Awalnya adek gw dengan pede mesen tiket tanpa adanya konfirmasi ke gw apa mau ikut atau gak. Ditambah keberhasilan dia ngebawa bokap nyokap dan keluarga akhirnya pergi ke negeri sakura.

Pede-pede aja, tapi semua seperti jadi agak ciut karena berita mengenai taifun terbesar sepanjang 60 tahun yang melanda Jepang. Setelah mesen dan tau ada kabar itu, adek gw sempet ciut banget dan berpasrah diri aja.

Tapi, kabarnya badai taifun itu sudah lewat dan sudah hilang ke arah utara Jepang, Hokkaido sana. Sehingga kabar tersebut agak nenangin keluarga gw yang besok dini hari ini akan pergi ke sana.

Gw salutnya sama Jepang itu mau bencana aja udah kedeteksi sebulan sebelumnya. Walau masih menelan korban jiwa juga. Karena peringatan tentu gak bisa dipatuhi dan dijalankan sepenuhnya. Namanya juga manusia, pasti ada lalainya juga. Segitu canggihnya peringatan bencana mereka aja, pas tsunami 2014 banyak juga yang jadi korban.

Setelahnya, badai kembali terjadi di rumah sepanjang hari ini. Semua seperti chaos karena sepertinya banyak aja cobaannya menjelang pergi. Udah gitu nyokap heboh seada-adanya. Adek gw juga ikut heboh.

Nitip inilah itulah. Minta beliin inilah, itulah. Banyak lah yang terjadi hari ini.

Dini hari nanti, jam 3 pagi mereka udah harus berangkat menuju Bandar Soekarno-Hatta. Karena pesawatnya jam 06.25 pagi. Gw udah bilang kalau semuanya udah siap, mungkin gw gak bangun yah. Karena pasti pada bangun jam 2 pagi.

Adek gw emang nekat. Katanya, mumpung bokap nyokap masih sehat dan ada rejeki lebih yang bisa digunakan.

Tapi, kepergian mereka bukan yang pertama. Ke negara orang berendeng-rendeng begini udah sering dilakuin. Jadi, udah bukan cerita baru buat mereka.

Mudah-mudahan setelah ke Jepang, keluarga gw tercinta itu akan nemuin yang namanya perubahan signifikan dalam melihat cakrawala dunia luar. Karena Jepang itu salah satu tolak ukur yang baik dalam menentukan ke mana diri ini mau melangkah.

Seperti gw yang berubah semua cara pandang ketika ke Jepang pertama kali. Dan, gw teguhkan ketika gw ke sana kali kedua. Banyak hal yang tentu membuat gw cinta banget sama Jepang.

Di samping kebudayaan, disiplin, dan hal-hal yang gak ada di Indonesia ngebikin gw banyak melihat sebuah bentuk yang harus diimplementasiin di Indonesia. Kalau gak bisa langsung yang minimal dari diri gw sendiri.

Badai yang terjadi hari ini mungkin badai bacot yang seliweran di sepanjang hari ini. Melelahkan banget sih. Nanggepin nyokap dan adek gw yang heboh luar biasa.

Jangan kaget ketika di sana banyak culture shock yang akan terjadi. Dan, bawalah pengaruh positif yang tentu akan dilihat oleh generasi selanjutnya. yaitu keponakan-keponakan gw.

Jangan terpengaruh sama orang kebanyakan, dan berdiir atas diyakini benar dan tidak melanggar. Semoga generasi selanjutnya bisa ngebawa sifat dan nama baik Indonesia ke arah yang positif.

Udah yah, gw belom tau mau bangun apa enggak jam 2 pag nanti. Tapi, liat aja kemungkinannya.

Udah yah, mari beristirahat. Semoga keluarga gw yang pergi esok hari akan diberi keselamatan hingga tiba kembali di Indonesia. Amin.

Yuk.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang