Hampir Kehilangan Mobil

 Mobil Grand Max hilang? Astagaaaaaa...

Itulah yang muncul di benak kakak ipar gw kemaren. Kebetulan kakak ipar gw emang bergelut di dunia katering. Jadi dia punya beberapa unit mobil untuk bala tentara yang akan membawa makanan dan peralatan menuju lokasi acara.

Jadi gini ceritanya, kemaren sore tiba-tiba ada berita kalau salah satu mobil mobil kakak ipar gw itu disuruh nganter pesanan dendeng ke daerah Cirendeu dari Bintaro. Nganternya sih pagi katanya.

Yaelah dari Bintaro ke Cirendeu kan gak jauh-jauh amat. Tapi, entah sampe jam 3 sore gak ada kabar tentang keberadaan mobilnya. Udah gitu sopir yang biasa bawa itu sopir lama tapi gak pernah punya hape. Kelar lah urusan.

Gw udah mikir positif dan bilang ke nyokap kalau hal buruk terjadi ya ikhlasin aja. Rejeki gak ke mana. Cuma, yang konyol adalah kenapa kejadian lagi gitu lho.

Gw gak terlalu tau detil ceritanya sih, jadi gak mau panjang-panjang. 

Singkat cerita, mobilnya alhamdulillah kembali dengan selamat. Sopir yang bawa itu udah lama kok kerja sama kakak ipar gw ini. Udah suudzon macem-macem jadinya kan.

Keadaan-keadaan kaya gini ini nih, yang bikin semua hal jadi berpikir negatif terus. Ayo bangkit lah, ayo jangan sebarin ketakutan, dan sebarin nilai positif dari setiap yang dilakuin.

Karena semakin sebarin ketakutan, gak sadar ekonomi akan mandek karena rantai ekonomi makro akan berhenti. Dan kebayang masyarakat menengah ke bawah gak pegang uang.

Masa-masa begini kudu tau kalau rantai ekonomi gak jalan karena masyarakat di rumah aja, akan ada kematian dompet dan tentu kelaparan baru. Jadi gw berharap stop udah beneran deh.

Stop sebar-sebarin ketakutan dan ayo sebarin kebersamaan demi keadaan kesehatan dan ekonomi yang jauh lebih baik. Gw yakin Indonesia bisa.

Maaf ya driver ipar gw karena gw udah berpikir negatif. Tapi, hari gini emang negatif itu yang kudu dibunuh. Anjaaayyyy....

Hari Minggu ini gak nyangka akan jauh-jauh lebih panjang lagi kerja dari rumah. Gw gak tau kenapa semua bisa begini. Tapi, begini yang terbaik mungkin. Apa yang terbalik?

Besok Senin! Dan mari berkarya seperti apa adanya. Mari bersentuhan dengan yang nyata, jangan cuma katanya!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang