Kereta Malam Jumat

 Alarm tadi pagi berbunyi, "KRIIIINNNGGGG!!!" Gak kerasa gw udah harus bangun untuk jalanin hari. Bangun tidur, cek hape, lalu nyari ritual buat bok*r, heheehe. Tapi gak kerasa udah 5 bulan yaa kerja di rumah.

Gw akhirnya harus ke belakang. Selesai BAB gw langsung menunggu tukang tahu yang jam 06.45 akan lewat. Ternyata panggilan ke belakang nyisain sesuatu. Gw pun berangkut ke belakang lagi. 

Keluar dari kamar mandi, baru jalan dikit. "Tahuuuuu, tahuuuu..."

Suara itu mengharuskan gw keluar untuk beli tahu cebanan untuk makan di rumah. Kenapa gw cuma beli ceban? Karena tukang tahunya lewat Selasa, Kamis, dan Sabtu. Keburu lah sampe tuh tukang tahu balik lagi.

Mandi, ngopi, makan roti gw lewatin. Akhirnya berangkat lah gw ke kantor dengan ritual seperti biasa.

Pas nyampe Stasiun Kebayoran, gw biasa nyari-nyari mana yang paling murah kalau naik ojek daring Gojek atau Grab. Eh, gw liat kok ya nai gocar lebih murah. Mungkin karena ada potongan harga Rp 6.000,-.

Tanpa pikir panjang gw naik mobil deh ke kantor. Gaya beut, hehehe. 

Hari ini sebenernya gak ada rapat yang amat berarti. Cuma pengen setor muka sama piket. Hahahhaa, piket kaya apaan aja.

Tapi, asli dah semua kehidupan di pergedungan itu hancur cuy. Sepi banget dan sepi parah. Gak heran lah kondisi ekonomi carut-marut gak karuan. Apalagi Plaza Senayan yang sepiiiiiiii kaya terminal. Malem-malem tapinya.

Sepulangnya gw dari kantor, gw nebeng bos gw sampe hotel Mulia. Jalan yang cukup mayan jam 1 siang. Mayan gosong maksud gw, hehe. Tapi gapapa emang dari jaman dulu gw sering jalan dari dan ke Stasiun Palmerah.

Udah mau deket stasiun, tiba-tiba "Jalur 1 akan masuk kereta menuju Parung Panjang." Gw sontak lari tanpa mikir panjang. Sampe gw terabas tukang cek suhu di stasiun. Mohon maap nih, gw ngejar kereta karena udah sampe di peron.

Bukannya abai, tapi prosedur kadang harus berbanding lurus dengan ketersediaan kereta. Kritik membangun aja dari gw. Orang kadang harus buru-buru untuk dapet kereta karena jam segitu keretanya jedanya 15 menit.

Pas sampe di rumah, gw langsung masuk kamar dan ritual ngademin keringet dengan nyalain AC. Adek gw masuk dan menyesali kenapa gw gak langsung mandi.

Dalem hati gw kesel sih ada. Karena di saat seperti ini kok pola isu yang berkembang makin gak terarah dan gak jelas ya. Menjadi benar saat menyerang orang dengan nanya kok gak langsung mandi. Menuding dengan pemahaman yang kaya semua orang ngelakuin gitu.

Gw tau gw harus mandi. Tapi, gw juga gak maen kok. Gw ke kantor ya tau lah gw ngapain. Masa iya main-main sih.

Gw sampe rumah pun gw gak abis dari main. Tapi, mempersalahkan model baru kerap jadi kelaziman baru yang makin gak jelas.

Semoga datang tanggal itu. Tanggal di mana (Insya Allah) semua berita yang penuh ketidakpastian ini akan hilang dari muka bumi ini.

Azeg.

Udah ah, abis mandi pengen tidur siang gak bisa karena udah jam 3. Akhirnya gak ada kerjaan jadi celoteh gak karuan dah. Selamat malam Jumat, hehehe.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang