Ketika Positif dan Negatif Bertemu

 Bangun hari Senin ini, kembali nyasar ke kamar emak gw mau ngajak jalan dong. Tapi, nyokap kembali masih tidur.

Akhirnya gw langsung ngambil kopi sachet kenamaan yang harganya Rp 1.200 berbungkus gold. Setelah itu gw tinggal dulu dispenser untuk melakukan panggilan alam. 

Karena hari ini waktu gw kesita buat ritual pagi, akhirnya nyalain laptop dong gw. Langsung berselancar dengan berbagai tugas yang ada di dalam ranah pekerjaan. 

Gw lagi ngerasa sebel aja sih belakangan ini. Tapi, gw kasih disclaimer dulu kalau sebelnya gw itu gw gak bisa ngapa-ngapain juga. 

Yaaa, kembali tentang ego gw sebagai orang yang sebenernya gak bisa diatur, tapi bisa diatur. Sebelnya itu ampun-ampunan kadang.

Gw sendiri gak tau kenapa belakangan intimidasi dari orang sekitar itu makin-makin parah. Ya gw tau emang masa pandemi, yang katanya akan digoreng terus sampe pilkada, gw gak akan bisa ngapa-ngapain.

Pengen keluar rumah susah. Ketemu orang dicurigain terus. Pengen berkarya lebih jadinya gak bisa. Bahkan anak-anak kehilangan masa kecilnya untuk satu tahun ini.

Gw ngarti kalau gw bukan orang yang kerja di pemerintahan. Atau siapa lah gw bukan pemangku kepentingan. Tapi, gw tau gw adalah manusia yang bebas merdeka dan menentukan jalan hidup gw sendiri. 

Seandainya ada itikad baik dari para-para yang pemangku kepentingan untuk berlaku adil, bertindak demi kepentingan orang banyak, dan semua golongan, mungkin yang terjadi di sekitar gw gak akan jadi sosok harimau. Di lingkaran gw sendiri aja, kok sekarang orang enak banget maen hakim, main tuduh, makin sarkas, atau kehilangan naluri kemanusiaan yang dia punya.

Timbul pola-pola menyalahkan era baru yang seakan-akan jadi halal. Gw gak ngerti kecarut-marutan apa yang terjadi. Tapi, kok ya gak kelar-kelar.

Gak sadar kalau di sekitar gw aja udah pada bertumbangan. Bisnis ketakuta ini seolah-olah udah menghantui.

Itu juga yang ngedorong gw akhirnya aktif nulis belakangan ini. Meski masih bolong-bolong, tapi jujur gw pengen nebarin positif yang gw punya ke yang pada bisa baca. Inget yaa baca dan berimajinasi.

Gw gak hadir sebagai gw yang terlihat besar dan tampan, tapi gw hadir supaya yang baca bisa berimajinasi. Karena gw tau bangsa gw ini kurang baca. Atau baca cuma headline doang yang akhirnya multitafsir berkembang jadi fitnah.

Ayolah, apa yang dipunya kalau bisa semua sebarin positif. Nilai-nilai semangat yang harus dikembangin sampe akhirnya naikin keberlangsungan hidup orang banyak.

Hari ini gw hanya bisa bertahan dengan kesebelan gw itu, tapi gw ngajak kalian semua untuk berkontribusi nyebari nilai-nilai positif. Walau di sekliling kecil aja masih dirudung negatif.

Alhasil belom mandi gw seharian, hahahaha. Badan acem bener. Luar biasa lah. Kaya bau ketek macan lah pokoknya.

Gw nulis, nulis aja. Gak tau juntrungannya apa. Tapi gw numpahin aje. Asal jangan numpahin yang laen, hehehehe. Mandi dulu ah!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang