Menakutkan Kalau Tau Yang Sesungguhnya

 Pagi ini terbangun dengan tidur yang cukup panjang. Bablas dengan berbagai alasan kasur yang begitu nyamannya. 

Mandi, sarapan, lalu siap berangkat menuju kantor seperti biasa. Gak seperti biasa sih, karena gw bisa dibilang seminggu atau 2 minggu sekali.

Turun di stasiun Kebayoran yang sempit banget dengan keadaan udah siang, gw jalan seperti biasa sembari nyari moda apa yang paling murah. Gw nyari-nyari di ponsel gw sembari nyari ademan. 

Belakangan emang tiap pagi, naik ojek daring pagi-pagi jauh lebih mahal dibanding naik taksi daring. Lebih mahal seribu perak sih, tapi enakan naik mobil kali, hehehe.

Kerja di kantor dengan rapat yang amat panjang. Mau manfaatin celah lagi selama masa pandemi yang terancam resesi ini.

Selesai urusan di kantor, gw putuskan untuk jalan kaki. Sepanjang yang disebutkan karantina wilayah ini kok ya sepertinya banyak kejanggalan-kejanggalan yang banyak terjadi.

Apa kegiatan-kegiatan yang ujungnya sebuah ancaman itu cuma dibikin untuk kebutuhan berita?

Seperti gak ada apa-apa gitu. Iya ngerti banget Jakarta kosong. Tapi, apa yang terjadi sekarang gak semenakutkan kaya yang diberitakan. 

Yang jadi pertanyaan gw sampe kapan ya ancaman-ancaman dan bisnis ketakutan ini terus diproduksi yaaa. Capek sih, tapi kemerosotan ekonomi yang terjadi ini udah nyusruk banget yaaa. Udah banyak yang pegang duit cuy.

Tapi asli deh, untuk yang gak pernah turun ke jalan. Coba sekali-kali turun ke jalan. Beneran deh, gak sesuai banget sama apa yang diberitain. Soalnya sebel banget, malah makin stres deh ngadepin bisnis yang gak ngedepanin kemanusiaan banget ini.

Sepulang dari kantor dengan ngeliat keadaan di lapangan mah parah banget. Gak ada 10% dari yang diberitain.

Sebel aja sih dengan keadaan sekarang. Mudah-mudahan semua segera dateng dengan keberlangsungan hidup yang lebih baik. Ekonomi baik, ketakutan hilang dari muka bumi ini.

Karena kayanya jaman sekarang ketakutan jauh lebih asyik untuk diberitain dibanding cerita kemiskinan atau agama. Orang jadi gak percaya Tuhan cuy, percayanya ketakutan, hahahaha.

Pulang dengan semua yang ada di lapangan dan berbeda, tanpa mengindahkan peraturan yang ada. Tapi, semakin berasa dibodohin aja sih.

Sampe rumah tidur gw. Asli pulang jam 1an itu kacau banget panasnya. Dan, sampe sekarang gw masih di kamar kecil gw yang asoy, hehehe.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang