Tanggal 25 yang Menyedihkan

Terbangun dengan mata berat, tapi harus bangun karena mau ngajak emak gw jalan pagi. Eh, pas liat kamar nyokap, doi sedang terlelap.

Alhasil gw langsung balik lanjut mau tidur lagi. Tapi, entah kenapa kalau udah kebangun pagi begitu beratnya untuk tidur lagi. Waktu nunjukin pukul enam lebih dikit lah.

Jadinya gw mulai lah dengan ritual pup dengan berbagai alasan untuk ikhlas. Gw tau gw harus ikhlas, karena bakal ada lagi, hahahaha.

Mulai dengan rapat daring yang kesannya nyebelin tapi entah mau gak mau harus gw lakuin. Selesai rapat gw gak Jumatan karena desakan dari orang rumah. Bukannya karena gw gak mau, tapi entah lah sekarang-sekarang itu kalau keluar rumah bawaannya negatif mulu.

Berbagai orang kembali hancur-lebur setelah gak jelasnya sikap dari pemangku kepentingan. Di sekeliling gw hancur, dirumahin lagi, dan gak punya kerjaan lagi.

Lucunya itu disuruh di rumah tapi suruh cari makan sendiri. Gimana caranya? Dikata uang turun gitu aja dari langit, heheehe.

Intinya gw berdoa semoga rasa-rasa yang pahit ini dirasain bareng-bareng aja. Kenapa gw gak bisa menolong banyak. Karena gw pun masih makan gaji cuy, masih nikmatin jerih payah dari bisnis orang. Entah kenapa gak tau mau sampe kapan.

Gw ngerti momen yang paling ditunggu orang-orang adalah hari ini. Yaitu tanggal 25. Kebanyakan perusahaan menggaji karyawan di tanggal ini.

Gw juga ngerti kalau gw pun masih nunggu setiap tanggal ini. Gw masih makan gaji cuy. Masih belum tau harus berbuat apa ngadepin temen-temen di luar sana yang masih belum beruntung.

Kenapa gw harus tersenyum di atas penderitaan orang. Sementara gw terima tapi gw gak bisa kasih apa yang gw bisa.

Sedih banget sih, parah. Tapi, lebih ke berusaha sekuat tenaga dalam ngadepin situasi yang gak nentu ini. 

Semangat ayo, kerjain apa yang bisa dikerjain. Beradaptasi atas apa yang ada di depan mata. Biar gak tenggelam sama ketersiksaan.

Karena gw yakin di mana ada jatuh secara cepat, pasti di situ ada harapan yang akan melambung dengan sangat amat tinggi.

Semangat lah yaa, besok weekend cuy. Optimis ayo, pesimis jangan. Selalu ada doa tiap esok pagi.

Parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang