Bapak Petugas Jangan Seperti Jin

 Rasain sendiri, nikmatin sendiri, baru berkomentar. Atau justru jangan komen apa-apa, meski udah ngerasain sendiri.

Mungkin perasaan itu yang kerap melanda belakangan ini. Orang yang notabene gak ngerasain sendiri apa yang terjadi di lapangan seperti apa, tapi berani berasumsi dan bahkan nyalahin orang atas apa yang diyakini.

Kemaren itu hari kedua PPKM, gw memberanikan diri ke Jakarta yaitu rumah uni gw untuk nganter sesuatu. Walaupun Jakarta pinggir, gw yakin kalau akan ada penutupan jalan dan segala macemnya.

Alhasil gw berkendara lewatin Stasiun Pondok Ranji, yang masih kusut itu, terus langsung belok kanan. Setelah belok kanan, gw belok kanan lagi menuju Mesjid Jami Bintaro. Dan bener aja lho, gw ngeliat cone oranye dengan tali yang kusut banget.

Gw ngeliat plang bertuliskan "Wilayah Perbatasan Hukum Lalu Lintas Jakarta dan Tangerang Selatan, PPKM 3 sampai 20 Juli 2021."

Tapi bapak petugasnya KAGA ADAAA!!! Hahahahaha.

Waktu menunjukkan pukul 1 siang yang tentu jam sepi untuk jalanan. Tapi, kondisinya emang PPKM berjargon akan ada penutupan jalan di titik-titk tertentu yang akan membatasi ruang gerak warga daerah penyangga Jakarta untuk masuk dan keluar Jakarta.

Motor-motor sih bablas semua karena kecil kan. Tapi, gw berkendara dengan mobil yang bikin gak bisa lewat karena emang cone itu dipasangin tali yang jadinya kusust banget.

Yang gw bingung adalah media yang diberitakan mbok ya jujur gitu. Kalau petugasnya kaga menyekat atau menutup selama 24 jam. Karena emang mana ada dananya, jagain jalanan 24 jam. Mungkin ya. Kondisinya emang berarti yang apes aja gak bisa lewat yang akan keekspos.

Tapi kan orang Indonesia mah pinter. Selalu bisa nyari celah dari setiap permasalahan. Akhirnya pun gw putar balik lagi ke arah perempatan Bintaro Plaza dan belok kanan ke arah sektor 4 Bintaro yang akan nembus ke wilayah Kodam Bintaro.

Dan yang bikin syok itu, wow di wilayah situ kaga ada penyekatan atau penutupan sama sekali. Bebas lepas plong lewatin daerah Kodam Bintaro sampe akhirnya gw sampe di Pesanggrahan.

Apakah pos penyekatan itu hanya dibikin untuk kebutuhan media bapak-bapak ibu-ibu? Kenapa yang ditutup pintu-pintu yang bonavit doang untuk dijadiin berita? Giliran pintu yang berbatasan langsung dengan komplek militer, boro-boro satpol PP, polisi aja kaga berani berdiri di situ.

Sepulangnya gw dari rumah uni gw pun sama-sama aja. Ketika gw melewati sektor 1 Bintaro, masih aja kondisinya gak ada petugas yang jaga. Sehingga gw bingung apa yang sedang terjadi. 

Gw meyakini kalau negeri saya tercinta ini sedang tidak baik-baik saja. Karena emang semua berusaha dalam tanda kutip "membohongi" siapapun lewat medium-medium untuk menebar pesan yang terselubung. Entah apa yang sedang ditutup-tutupin.

Gw juga cuma ngingetin, orang kalau laper pasti kreatif. Dan, gak cuma kreatif bersikap. Tapi, juga kreatif berjuang untuk memenuhi isi perutnya.

Jadi, berimbang lah, dari banyak perspektif, dan bikin orang yang menyerap informasi semangat berjuang dalam hal apapun untuk diri dan keluarganya.

Mungkin cerita gw ini terdengar fiktif dan gak berdasar. Tapi, itulah yang gw rasain. Seengaknya gw berani utarain tanpa mengutip siapapun yang belom tentu bisa dipegang kebenarannya. Walaupun tulisan gw ini juga gak bisa dipegang kebenarannya juga.  

Kudu kreatif emang jaman sekarang. Kalau gak bisa gak makan lah kita, hehehee.

Bismillah, pagi-pagi udah nyoba nulis lagi pengalaman-pengalaman gw lagi. Mudah-mudahan istiqamah. 

Azeg.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang