Temu Muka Itu Penting

 Mengurus pernikahan emang hal yang paling bikin ngeri-ngeri sedep. Banyak hal yang bikin kepentingan saling tarik-menarik. Pokoknya ngeri-ngeri sedep dah, hahaha.

Setelah berbagai drama yang terjadi mungkin harus dilewatin juga. Intinya emang pernikahan jadi polemik yang ujungnya pasti indah.

Pagi ini mungkin kurang dari sebulan akan berlangsung pernikahan, dan gw sedang berjuang ngademin semua pihak yang terjadi.

Harus dari gwnya sih, karena gw yang melangsungkan acara hingga terjadi yang baik aja gitu deh. Ada kejadian-kejadian yang mungkin gak bisa gw ceritain di sini. Tapi, gw yakin semua akan mendewasakan yang harusnya akan terjadi.

Pagi ini makin berasa nger-ngeri sedepnya, hahahhaa. Udah beberapa hari lagi nih coy, hahaha.

Gw tau sekarang semuanya lagi ada di jaman yang membingungkan. Semua orang dibikin inkonsisten atas apa yang terjadi. Orang dibikin membatu dengan idealismenya, tapi akan melunak jika bertemu muka atau yang ngasih keuntungan aja dari sisi finansial.

Ibarat orang kecil, berani bertarung di jalan karena mereka butuh makan hari itu.

Menjaga komunikasi itu penting banget coy. Gak bisa tuh lewat Google meet atau Zoom. Bertemu muka, ngebenahin social illness yang ada, dan menjalin silaturahmi dengan sebaik-baiknya.

Mungkin itu yang gw liat waktu kemaren ngelliat emak gw bertemu muka dengan kakak dan adek-adeknya. Mereka rindu, mereka jadi gak konsisten, mereka bertemu, dan mereka cairkan semua dengan temu muka dan komunikasi.

Supaya gak ada masalah-masalah yang ngumpet di balik batu. Semua masalah diomongin dan dikompromiin supaya semua berlangsung baik. 

Saat bertemu pun terlihat emak gw hilang semua pagar/batas idealisme yang tercipta di masa sekarang. Idealisme yang seolah-olah membatu, menghilangkan rasa kemanusiaan dan persaudaraan, hilang seiring dengan rasa rindu yang dilepas energinya secara bersama.

Senengnya gitu kalau udah ketemu. Meski masih menyimpan misteri, tapi semua terkonfrontir secara terang-benderang.

Berpikir positif, dan semangat untuk setiap perjalanan yang ada. Termasuk pernikahan.

Pagi ini masih belom ada tuh hal-hal yang ribetin. Mudah-mudahan hari ini berjalan dengan baik dan mengasyikkan.

Bismillah.

Selamat pagi!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang