Turun ke Bawah Gak Hina Kok!

 Kata siapa turun ke bawah itu enak? Melelahkan bosque. Tapi, seru dan ngebikin gw muda terus, hahaha.

Mungkin itu yang bikin belakangan ini gw dan calon gw. Emang gw dan dia terpaut umur yang cukup jauh. Jadi mulai dari selera musik, minat, tontonan, dan berbagai keinginan jadi berasa beda banget.

Ceritanya kemaren kan pusing ya gw, karena calon mau ulang tahun. Awal-awal bulan mikirin, terus mikirin, eh pas udah deket amsyong dah. Jadi uring-uringan sendiri, hahaha.

Gw akuin gw bukan tipe yang romantis dan mudah jual kata-kata ke orang yang gw sayang. Hal pertamax yang perlu gw sadarin adalah menjawab apa yang Mala (ribet dari tadi nulisnya calon, haha) pengen. 

Mundur beberapa bulan yang lalu, Mala selalu bahas lucu ya cewek yang dikasih buket uang yang belakangan tren. Udah gitu dia selalu membahas bunga terus-terusan. Gwnya sendiri kan agak kurang suka ya ngasih pasangan itu pake bunga. 

Tapi mau gimana lagi? Akhirnya hal pertama ke pasangan adalah JAWAB YANG DIA INGINKAN. 

Abis itu prosesnya pun gw jalanin mulai dari bucket bunga uang yang gw ubek-ubek di toko daring hijau yang bernama tokopedia itu. Kenapa disebutin? Hahaha.

Banyak pilihan dari yang murah sampe mahal. Karena barangnya mudah hancur, jadi gw putusin pilih yang satu kota sama rumah gw aja. Jadi, gak ribet.

Ketemu lah toko yang jual gak terlalu mahal, tapi dia juga jual bucket kosongan yang udah disusun rapi beserta plastik uangnya. Gw gojekin dah tuh, dan udah sampe.

Setelah makin deket tanggalnya, gw bolak-balik nyari pecahan uang baru untuk disusun di bucket bunga uang itu. Tadinya gw susun uang dengan pecahan macem-macem. 100 Ribu, 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu, dan lain-lain. Cuma, masalahnya pas H-2 pecahan 50 ribu dan 2 ribu kaga ada coy. Jadi puyeng gw kan, hahaha.

Akhirnya emak gw dengan santuy ngomong, "Ibu masih punya pecahan 10 ribu 12 lembar."

Padahal duit baru pecahan macem-macem itu udah gw masukin ke dalam plastik tempat bucket bunga itu. Akhirnya, bongkar lagi dah semuanya. Ditambah kalau warna-warni kok kesannya jelek yaa. Kalau satu warna tuh elegan banget liatnya. 

Sampe emak gw ngomong, "Kalau merah dan biru satu warna juga keren." Yaiyalah, nilainya gede banget 100 ribu dan 50 ribu. Semua juga bagus kalau nilainya bagus, hahahaa. Lagian kalau nilainya gede mah transfer aje, hehehe.

Akhirnya berhasil disusun bucket bunga berisi uang itu dan gw mulai percaya diri. Terus berusaha nyebunyiin juga supaya kejutan esok harinya gak terendus oleh Mala.

Pagi harinya, gw bangun jam setengah enam dan siap-siap. Sempet masih ragu antara nyamper ke rumahnya atau tetep kasih kejutan di kantornya dia.

Tapi, di jalan gw teguhkan mau ngasih surprise di kantornya dia. Akhirnya meluncur untuk jemput kue di rumah kakak gw. Dan, sampe di kantornya Mala dengan segala perijinan ala-ala ke satpam yang ada di sana. Bahkan sampe gw janji selesai jam 9 kok, karena kantor orang dan gw gak bisa bikin keributan.

Singkat cerita kejutan pun berhasil. Mala gak punya firasat kalau gw mau dateng, dan calon gw itu mesem-mesem kesenengan di hari spesialnya dia kemaren.

Pelajaran yang gw ambil adalah menjadi tua itu takdir tapi tetap berusaha menjadi muda itu pilihan. Dan, pilihan yang melelahkan tapi seru.

Kalau bukan karena terpaut umur yang cukup jauh, gw gak yakin gw bakal kuat dan tahan untuk "turun" ke bawah dan terus belajar memahami segala hal yang ada di benak anak muda. Mala pun masih muda banget.

Gwnya pun jadi ikut kreatif terus supaya bahagiain pasangan gw. Selain itu, belajar memahami bahasa di umur yang jauh pun gw selami terus.

Berhasil juga apa yang jadi pikiran gw bulan-bulan kemaren. Misi pun berhasil. Ternyata di balik momen yang berhasil diciptakan, di belakangnya ada perjuangan dan proses yang gak mudah. Percaya deh, hehehe.

Tetap berjiwa muda, gak usah peduli omongan orang, yang penting pasangan bahagia.

Mantaaabbbbb. Hahahaha.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang