Jalan Kopi Tuku

 Senja di Kelapa Dua, acara hari ini dimulai dari jam empat sore yang sudah cukup turun panasnya. Karena coba aja jalan tengah hari bolong. Pasti bini gw marah-marah, hehehe.

Awalnya kebiasaan jalan ini gw geluti saat masih ngantor di Sentral Senayan. Turun MRT di stasiun bundaran senayan dan mau gak mau harus jalan membelah Ratu Plaza yang cukup panjang. Kalau gak salah sekitar 900 meteran lah.

Nah, sejak gw di rumah aja kegiatan jalan ini jadi jarang gw lakuin. Pertama, males. Kedua, gak ada keharusan yang memaksa. Ketiga, panas. Jadinya gw sekarang membiasakan jalan kaki itu harus ada yang dituju.

Sumpah ya, perjalanan sore hari Minggu ini jalanan begitu rame. Ramenya karena orang baru pada mau keluar kali ya. Namanya juga akhir pekan. Jadi orang ada aja mau urusan di sore hari.

Karena menuju perempatan RTM itu muacet luar biasa, gw dan istri gw mutusin jalan lewat jalan potong . Namun, karena medan jalanan yang sempit dan berlobang serta mendaki gunung lewati lembah, jadinya ribet ditambah motor dan mobil yang lewat jalanan kecil itu. Nama jalanannya Jalan Pama'an, pasti anam landlord alias orang Betawi asli situ.

Setelah beli sempol ayam seharga ceban itu, melangkah lah gw ke sebuah kedai kopi yang sebenernya gak berkonsep sebagai tempat nongkrong. Sebutlah Toko Kopi Tuku, ini gak endorse yaaa. Tapi, gw masih ngerasa Tuku adalah kopi susu gula aren terenak sejagat raya.

Karena malam Sabtu minggu kemaren itu gw nyoba nongkrong di sana tapi gak enak karena rame banget. Sebenernya tempat yang dipake buat nongkrong itu adalah tempat para ojek daring nungguin pesanannya. Tapi dipake anak-anak skena kaya gw ini untuk nongkrong, hahaha.

Saat hari udah mulai gelap, gw pun akhirnya mutusin pulang. Sepulangnya gw ke rumah, biasa lah cuci mata ada aja kalau jalan sama bini. Apa juga dibeli, yah namanya hidup bareng yekan.

Pas sampe rumah, gak kerasa udah 6.500-an langkah aja gw. Yang gak berasanya itu karena jalan tapi ada yang nemenin. Nemeninnya seumur hidup lagi, aaaaaa co cuit, hahaha.

Gak kerasa akhir pekan ini segera berakhir. Dan, gw masih menunggu godot. Alias menunggu sesuatu yang tidak pasti. Entah lah, tapi jelang Senin besok harus tetap semangat dong, hehehe.

Enaknya jalan kaki itu pas sampe rumah capeknya luar biasa, dan siap tidur. Gass lah...

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang