Berbadan Dua

 Banyak hal yang gw pelajari setelah mulai melangkah ke sebuah hal baru. 15 hari sudah Pablo Rental berdiri, dan begitu banyak yang gw bisa serap ilmunya. Intinya ilmu bertahan hidup, hahaha.

Kadang tuh gimana ya, kalau toko sepi itu ternyata bikin kena mental banget. Kalau orang kena mental itu biasanya marah-marah, makan, atau kaya gw? Blank seada-adanya. Parah sih.

Karena gw baru ngejalanin semuanya ini pertama kali, gw bisa blank dalam artian beneran seplanga-plongo itu. Jadinya gw berusaha merasionalisasikannya dengan rajin nulis lagi. Mungkin orang punya banyak cara dalam melampiaskan ketika lagi down. Kalau gw ya blank itu tadi.

Dampaknya ya ke bini gw, karena bini gw tau kapan gw fokus dan kapan kalau gw lagi banyak pikiran. Kemaren itu gw sempat blank dan bini gw tau karena emang ya sehari-hari kan gw sama dia.

Gw lama-lama jadi berbadan dua juga kan. Berbadan dua itu alias gw di antara kehidupan rumah tangga, dan satu lagi berada di dunia realita bisnis yang kerap bikin gw banyak pikiran. Tapi, berbadan duanya gw harus bisa misahin. Karena bini gw tau kalau gw lagi bawa masalah ke rumah.

Perjalanan ini emang bikin gw seperti naik jet coaster. Semenjak menikah, gw selalu berada di jurang yang gw seberangin atau justru gw nyusruk di dalamnya.

Sampe sejauh ini gw masih berusaha mau ngapain aja supaya gw bisa bertahan. Di dunia pekerja lepas ini, survival mode emang nyala banget sih. Ditambah ada bini gw yang harus gw kasih makan.

Perjalanan hari ini ya seru sih. Ada banyak ide di pikiran gw mengenai gw itu mau ngapain sih. Bini gw lah yang gw jadiin temen diskusi. Karena emang gw hidup sekarang 24 jam sama dia.

Ada movement yang masih gw olah dan rencanakan, tapi gw berusaha menyiasatinya dengan sangat cermat. Gak boleh kebanyakan mikir sih, tapi lebih ke gimana supaya segera terwujud. Makanya gw nulis lagi.

Hari ini ada panggilan gw dan istri harus melenggang ke Ciputat lagi. Karena emang abang sepupunya bini gw lagi mau khitanan anaknya. Untuk acara-acara khas Betawi kaya gitu gw harus ikut lah, biar bisa nge-blend sama keluarga bini gw.

Seperti biasa bini gw udah tidur. Gw di depan laptop demi perjalanan pemikiran yang apa adanya ini.

Berbadan dua siapa takut? Gw harus berusaha menikmatinya. Eh, bini gw udah gak mual terus tadi tiba-tiba mual lagi pas lagi ngumpul sama sodaranya. Tanya kenapa?

Bobo yuk!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang