Copywriter-copywriter

Wah seru juga melihat berbagai perkembangan yang ada di dalam milis CCI ini. Maaf, saya baru bisa membalas sekarang. Ternyata begitu banyak pendapat yang melingkupi dari kebutuhan media website dalam hal kecil yaitu copywriting. Karena dalam kenyataannya, website yang programming dan designing yang baik belum tentu mempunyai copywriting yang baik.

Merujuk pendapat mas Anthon dan mas Jiwo, memang dalam teknisnya, media website mempunyai metode yang berbeda dengan ATL yang biasa dikenal. Sekarang tergantung penerapan dari website itu sendiri, bagian mana yang ingin ditonjolkan. Akan tetapi, seperti media lain, website menurut saya mempunyai keunikan tersendiri dalam masalah pembuatannya. Jangankan membandingkan website dengan media lain, 1 website dengan lain pun kegunaan masing-masing lini (website (programming, designing, copywriting) tentunya berbeda. Tergantung dari brand apa yang diejawantahkan ke dalam bentuk website.

Kalau kegunaan dari copywriter itu sendiri, benar kalau saya menanggapi dari tanggapan Om DanRem, mengenai segala sesuatu yang terjadi di dunia kantor, itu terbentuk dari iklim bagaimana kantor itu bekerja. Tinggal bagaimana kita sendiri yang mengubah atau terhanyut dalam iklim itu sendiri. Ternyata dalam sebuah iklan baik yang konvensional maupun website mempunyai perlakuan dan pengerjaan sendiri tentunya. Mudah-mudahan bola panas yang saya lempar ke milis ini membawa pencerahan dan masukan yang baik tentunya buat semua penghuni milis ini.

Terima kasih atas semua pencerahan dan bantuan dalam menanggapi postingan saya yang cenderung biasa saja ini.

Salam

Ikhwan Aryandi
http://ikhwanaryandi.blogspot.com
http://ikhwanaryandiporto.carbonmad e.com
Pencari Kesempatan Kerja Copywriter

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah