Lagi Sakit

Wah, parah banget nih. Badan gw belakangan ini gak enak banget. Yang jadi problem adalah gw gak ngerti kenapa badan gw jadi gak fit seperti biasanya. Yang pasti, gw udah 2x diserang sebuah ketegangan di otot perut bagian kanan.

Gw gak ngerti penyebabnya apa, tapi tiap kali rasa itu dateng yang ada gw jadi mules dan mual yang berkepanjangan. Mules dan mualnya memaksa gw tiap itu harus ke kamar mandi. Padahal pas udah gw coba tongkrongin, gak ada yang gw hasilkan. Jadinya gw ngerasa mules dan mual yang aneh.

Pertama gw ngerasain, gw takutnya adalah usus buntu. Karena emang rasa sakit itu berada di bagian kanan perut gw. Nah, yang gw lucu adalah rasa tegang itu ngebuat gw mengerang dan kesakita. Kedua kali gw ngerasain itu ketika gw baru bangun tidur di kantor.

Saat itu emang gw nginep di kantor. Ketika gw bangun tidur ternyata gejala yang serupa dateng lagi. Hal itu ngebikin gw jadi gak bisa ngapa-ngapain karena gw jadi mengerang sendiri gitu. Ditambah gw muntah setelah itu. Mas Bambang, creative director gw, bilang kalau gw masuk angin.

Nah, ketika mas Bambang bilang gitu, gw pun jadi mikir apakah penyakit gw ini adalah gejala masuk angin. Setelah itu gw nyoba kroscek ngapain aja gw selama di Daksa. Gw sempet ngerasa kalau tidur gw yang di depan kipas angin itu jadi pemicunya. Tapi, itu masih belum valid.

Ketika gw nyampe rumah dan ngobrol-ngobrol ama ibu, terdapatlah sebuah analisis kalau gw itu ternyata gak makan buah selama di Daksa. Nah, gw jadi mikir. Iya juga ya, tapi itu masih belum bisa diputuskan gw sakit apa. Rencanaya sih kalau emang sempet beberapa hari ke depan gw mau pergi ke dokter, untuk memastikan. Walaupun, hari tadi gw udah nyoba nyamper ke A5 untuk ketemu Ma'dang. Tapi, Ma'dang belum bisa mutusin sakit apa. Dan, dia merekomendasikan gw untuk dateng ke dokter bedah.

Yaa, mudah-mudahan gw gak ada apa-apa ya. Gw harep sih gitu. Karena gw sendiri gak mau kalau badan gw sakit. Bisa terbengkalai beberapa kepentingan gw nanti. Tapi, gw pun gak akan menghindar kalau emang sakit itu dateng. Emang bisa? Hehehhee.

Nyokap pun udah cuap-cuap karena emang dia khawatir banget ama gw. Sampe dia bilang, "kamu gak ngerti sih perasaan ibu gimana ngedenger kamu sakit." Waduh? Gw jadi serba salah nih. Tapi, yang pasti nyokap begitu karena rasa sayangnya yang begitu besar ke gw. Hih! Pede banget!

Emang bener dah, yang namanya sayang ibu itu tiada tara. Bahkan sampe umur gw bangkotan begini masih aja dikhawatirin. Yaiyalah, gw anaknya dia. Putra satu-satunya yang selalu dia sayang, alah? Hehehehe.

Ngomong-ngomong tentang rumah, gw sebenernya udah nyampe di rumah dari Jumat kemaren. Hari ini pun gw masuk kantor. Tadi sih emang di kantor agak sedikit pusing. Makanya, besok rencananya gw gak mau ke mana-mana. Apalagi malem ini? Walaupun godaan nonton Java Rockingland itu gede banget, tapi gw ngerasa kalau kesehatan lebih penting.

Emang belom rejeki kali ya. Yang pasti gw gak nyesel kok gak nonton. Walaupun, padahal band yang tampil adalah Mr. Big yang gw tunggu-tunggu banget penampilannya. Tapi, mau diapain lagi? Daripada gw paksain dan bikin gw sakit beneran gimana?

Yaudahlah, akhirnya malem minggu ini gw jalani di rumah aja. Selain beristirahat kan gw bisa bercengkrama, ngobrol ama anggota keluarga yang seminggu gw tinggal. Apalagi gw bisa bermain ama Troy, yang sekarang udah LIMA SETENGAH KILO! Buset dah keponakan gw itu cepet banget gedenya. Baru dua bulan aja nambah berat dan bertumbuhnya badan dia sangat signifikan. Yaiyalah, nyedot ASI dari mamanya gokil banget! Tak henti-henti! Kalau kata Troy, "sedot gan!"

Gw sih menikmati ajalah semua yang gw jalanin sekarang. Walaupun emang kadang ngerasa kalau lagi sakit begini perasaan negatif itu mudah banget dateng. Harus bisa gw minimalisir pokoknya. Karena keadaan kaya gini kalau dipelihara perasaan negatif, justru gak bakal nyepetin kesembuhan gw. Jujur kalau lagi sakit begini gw lebih ngerasa deket ama Tuhan.

Sejalan dengan semua proses yang diberikan Tuhan dan dikendalikan oleh gw, gw tambah ngerasa bahwa pembeerian proses ini masih dan akan terus berlanjut sampai pada titik yang ternyata emang berhenti sesuai dengan yang dikehendaki-Nya. Gw sebagai ciptaanya hanya bisa menjalani dan bersyukur atas apa yang gw dapet sekarang.

Pokoknya kalau lagi sakit begini harus tetap POSITIF!

Huaah, emang sih yang gw jalanin belakangan ini di kantor sedang berat. Gw tau emang belum yang terberat, tapi gw harus tetep maknain semua dengan baik. Agar semuanya bisa gw kendalikan dengan baik juga.

Mungkin karena bentar lagi puasa, jadi klien gw kalang kabut sendiri gitu. Akhirnya kantor gw sebagai agensi jadi ikutan kalang kabut. Oh iya, Sabtu besok kalau gak ada halangan gw bakal ke Bandung nih! Ada syuting sebuah produk kecap. Pokoknya gw diutus untuk mengawasi perjalanan syuting dan menjaga dari segi copywriting. Walaupun untuk art directing udah dilimpahkan ke sutradara, tapi dari segi copywriting harus ada gw untuk mengawasinya.

Tapi, kalau SPJ keluar juga sih dari kantor. Gw berharap banget nih bisa dateng, apalagi kalau sempet gw bisa jalan-jalan di kota Bandung, hehehehe.

Yang gw kaget nih kalau nanti jadi, gw bakal disuruh nemenin tronton sekaligus sebagai supervisor acara yang akan diadain ama klien gw. Jadi rencanya itu ada tabuh bedug saat puasa. Acara ini akan roadshow di 10 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Lampung, Jambi, Palembang, Pekanbaru, dan banyak dah pokoknya. Yang pasti gw seneng ngedenger kabar ini.

Yang bikin gw kaget acara ini akan diadain dari tanggal 1 sampai 14 September. Berarti gw bakal ngejalanin bulan puasa di luar daerah. Kalau emang rencananya jadi sih gw bakal ikut. Karena emang kalau menurut gw ini kesempatan yang gak dateng 2x. Yang harus gw terima adalah kenyataan kalau gw gak ngejalanin bulan puasa di dekat keluarga dan teman terdekat gw.

Gw mikirnya malah nanti gw gak bisa ikutan acara buka bersama yang diadain baik dari temen-temen gw, maupun keluarga gw. Tapi, kalau emang jadi gw harus profesional dan menjalani pekerjaan gw ini dengan baik. Karena emang sampe lebaran monyet pun gw gak bakal tau apa yang terjadi ama gw ke depannya. Jadi, jalanin ajalah! WOLS (baca: SLOW) kalau kata anak gaul.

Udah aja sih, kayaknya emang gw harus lebih bisa menikmati semua hal dengan baik. Gak ada alasan misalnya gw sakit atau apapun yangterjadi. Pokoknya gw harus bisa terus "bergerak!"

Sebenernya dari tadi gw udah capek banget. Seharian ini gw belum istirahat. Udah mana pas pulang ada kecelakaan di daerah Cakung menuju pintu tol JORR. Jadi ngebikin gw lama nyampe A5 tadi. Untungaya jalan raya Ciputat gak begitu macet, dan gw bisa melenggang dengan nyaman. Sampe rumah, langsung melepas lelah sambil ngobrol-ngobrol ama orang rumah.

Udah dulu ya, gw mau tidur. Mungkin gw besok gak ke mana-mana. Gw mau istirahat total atas sakit yang lagi melanda gw.

Selamat malam kawan-kawan. Selamat malam semua yang setia baca blog gw, pede banget ya gw? Bodo ah, yang penting udah numpahin perasaan, hehehe. Karena kalau gak ada yang baca juga gak apa-apa. Toh, ini blog pribadi gw sendiri, heheheeh.

Selamat malam...
Selamat malam minggu...
Selamat menikmati malam indah...
Selamat menutup semua harimu dengan senyuman...

Comments

  1. Kiko, tetap memperhatikan kesehatan lo, ya...
    perjalanan hidup ini tampaknya masih panjang. mari kita perjuangkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang