Gagal

Kegagalan. Itulah word of the day. Padahal gw kemaren baru aja nulis tentang arti sebuah presentasi. Tapi, gw baru aja ngalamin kegagalan presentasi hari ini. Dari semua hal yang udah gw persiapkan gw ngerasa gagal total hari ini.

Ya gw akuin emang gw sangat amat gak maksimal hari ini. Dimulai dengan semua hal yang seharusnya gw gak lakukan. Hal itu bernama keraguan.

Entah kenapa gw ngerasa ragu terus di hari ini. Dimulai gw ngejalanin pertempuran pertama, bahkan sampai detik gw mau presentasi. Gw ngerasa sangat gak maksimal. Udah gak seharusnya lah gw nyalahin orang lain. Yang harus disalahkan adalah diri gw sendiri yang gak bisa maksimal.

Yang harus gw tekankan adalah gw harus bisa memberikan semua terbaik yang gw punya sebelum gw menuntut sesuatu dari orang lain. Karena apa? Gw gak tau orang lain butuh apa sama gw, sedangkan gw yang seharusnya mengetahui apa yang orang lain butuhkan. Itu kunci yang sebenanrya.

Apa sih yang jadi masalah? Gw udah bawa 11 skrip yang tadi pas gw presentasi baru nyampe skrip ketiga, udah disuruh berhenti. Wah, berarti ada yang salah nih sama diri gw sendiri. IKenapa hal itu terjadi? Gw gak akan yang namanya nyalahin tim gw. Semua kesalahan yang ada pasti datang dari diri gw sendiri. Walaupun gw akuin emang tim tadi lagi kacrut banget. Semua materi jadi mental semua.

Akhirnya gw dan tim pun pulang dengan sedikit kekecewaaan. Tapi, gw tau ini adalah cambukan untuk diri gw ke depannya. Di sini gw bertindak, di sini gw berbuat, tapi di sini gw bertanggung jawab. Gw berjanji ke depannya akan lebih baik.

Huuuuh, sepulangnya gw tadi dari meeting, gw naek busway ke Ragunan. Buset dah, gw ngeliat pemandangan yang amat jarang gw temuin. Kenapa? Ya karena gw ngeliat kalau cewek-cewek yang naik busway dari Kuningan ternyata cantik-cantik ya. Entah kenapa gw ngeliat banyak gitu cewek-cewek yang memikat.

Berbeda banget kalau gw naek bus dari Pulo gadung dan sekitarnya. Ceweknya ganas-ganas, heheheh. Tapi, gw senang aja tadi pulang, karena ngeliat pemandangan yang amat jarang. Cewek-ceweknya ciamik! Hehehehhe. Tapi, gw jadi mikir apa ini karena gw yang baru ngerasa benar-benar jadi buruh? Setara dengan cewek-cewek itu? Gw jadi ngerasa kalau sebelumnya kesombongan yang tertanam di gw jadi ngebikin gw bisa ngeliat seperti itu. Ah, gak tau juga sih, gw juga gak tau apa artinya buat gw. Yang penting mak nyus! Hehehhe.

Ya, begitu banyak hal yang gw alami hari ini. Tapi, gw belum nemuin lagi sebuah pembahasan menarik. Khususnya setelah keterpukulan gw dan tim hari ini. Tapi gw janji akan mencoba jadi lebih baik. Dan, menumpahkan ide dan unek-unek ke dalam tulisan gw di blog gw tercinta ini.

Yang pasti jangan jadiin blog gw sebagai media pengupasan akan sebuah hal yang gw angkat. Seharusnya sih bisa berguna buat gw. Tapi, gw bisa ngerasa kalau yang gw jalanin ini jadi terekam dengan baik di sini. Di saat gw butuh, gw tinggal "manggil." Entah berguna apa ga, yang pasti gw abis ngebaca sesuatu yang udah gw lakukan.

Udah dulu ah. Gw masih banyak agenda yang harus gw lakukan. Seiring dengan keberjalanan gw sih gw masih ngerasa banyak yang kurang. Tapi, gw akan selalu memperbaiki diri. Mudah-mudahan ya? Amin.

Gw gagal
Gw belajar
Gw mencoba jadi lebih baik
Itulah gw.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang