Kado Terindah

Waaaa, gw baru kali ini ngerasa benar-benar BAHAGIA! Gak tau deh, pokoknya dua hari kemaren ini gw ngerasain perasaan yang sangat luar biasa. Sebenarnya gw juga gak tau apa ini ada hubungannya dengan hari ulang tahun gw yang jatuh di tanggal 17 kemaren. Tapi, emang iya sih. Gw ngerasa senang karena emang momen bahagia yang muncul di saat hari ulang tahun gw.

Hal pertama adalah ucapan, doa, dan harapan dari semua pihak (keluarga, teman, sahabat) yang ngebikin gw tambah semangat kemaren. Apalagi dari ke semua orang, hanya terhitung 4 orang saja yang mengirim ucapan lewat sms. Selebihnya lewat Facebook! Hahahahaha.

Jadi fenomena juga tuh ya kenapa Facebook sekarang jadi pionir situs jejaring sosial yang ngebikin orang males ngirim sms lagi. Dan, kemudahan yang diberikan membuat situs itu jadi pilihan orang untuk mengaktualisasi diri.

Ya, banyak banget yang mengirimkan ucapan lewat Facebook. Dari semuanya, kebanyakan mereka mendoakan "keburungan" gw. Ya, karena gw hampir setiap ngucapin ulang tahun ke orang itu pake Selamat Hari BURUNG, jadinya semua membalikkannya lagi ke gw dengan ucapan yang sering gw ucapkan itu.

Pada akhirnya gw ngerasa senang banget. Gw ngerasa disayang sama banyak orang. Karena emang dengan begini gw tau kalau orang masih mempedulikan gw. Sampai sejauh mana, ya cuma orang itu yang tau gimana membawa perasaan itu. Mudah-mudahan yang telah diberikan orang-orang itu bisa gw balas dalam bentuk apa pun. Gak harus at the present, tapi waktulah yang akan memberikan jawaban atas semua pemberian yang gw dapat.

Gw senang, gw bahagia, dan gw sangat merasa beruntung bisa jadi ikhwan aryandi selama 23 tahun ini. Ternyata semua yang gw lakukan ini gak lepas begitu aja. Semua usaha dan jerih payah gw dalam memberikan yang terbaik telah diapresiasi dengan baik oleh orang-orang di sekitar gw.

Gw pun beranggapan gw telah mendapatkan KADO TERINDAH! Ya doa dan harapan dari kalian semua itulah kado terindah yang gw dapatkan. Apapun yang membawa gw lebih dewasa, selain diri gw sendiri, ya tentunya dukungan dari orang lain di sekitar gw. Entah kenapa kalau udah begini, gw masih ngerasa kurang atau bahkan belum ngasih apa-apa ke kalian.

Hmm... Beruntungnya gw bisa ngerasain perasaan yang sangat bahagia seperti ini. Akankah ini bertahan terus? Hahhahahaha, ngarep banget gw. Kalau gw mau bertahan, ya gw sendiri yang harus berusaha mempertahankannya. Kalau gak mau cuma jadi perasaan sesaat doang.

Ngomong-ngomong kado terindah, gw juga baru aja ngedapetin untuk kedua kali. Gw berhasil jalan-jalan atau tur bareng penumpang-penumpang 512 yang notabene adalah buruh-buruh Pulo gadung. Perjalanan hari inilah yang akan selalu gw ingat sebagai kado terindah.

Diawali dengan berangkat dari Ciputat ke tujuan tamasya. Kami semua memberangkatkan diri pukul setengah 7 pagi, naek bus sewaan. Karena kalau pake 512 kayaknya gak mungkin deh. Selain gak nyaman, gw takut bannya lepas lagi di tengah jalan, hehehhee.

Sepanjang perjalanan, kami semua bersenda gurau, bercanda-canda, apalagi pak Robert yang iseng dan gak ngebiarin salah satu dari kami untuk tidur. Hahahaa, emang ngeselin banget tuh orang, apalagi bacotnya yang gede banget. Bisa ngebikin semua penumpang jadi gak tidur. Tapi, kalau dia gak masuk sehari aja, ngangeninnya kaya apa.

Banyak kegiatan yang kami laksanakan di sana. Mulai dari lomba makan kerupuk, makan siang, sampe naek speed boat bareng-bareng. Kami pokoknya liburan banget dah. Di samping itu gak lupa foto-foto bersama. Intinya kami semua liburan deh, melupakan semua rutinitas yang ada. Ditambah kehadiran beberapa sopir 512 yang ngebanyol terus sepanjang di sana. Yang pasti gw, kami jadi sangat terhibur dengan kehadiran mereka.

Semua yang kami lakukan adalah bagaimana menyetarakan semua perbedaan. Semua perbedaan melebur jadi sebuah kebahagiaan di hari ini. Gw bisa ngeliat semua orang ikut dalam keriuhan yang membahagiakan hari ini. Dan, kami menutup semua keriaan hari ini dengan lambaian tangan, pelukan, bahkan senyuman yang kami ikhlas memberikannya ketika berpisah tadi.

Kenapa gw bilang kalau hari ini adalah kado terindah? Karena begtiu banyak pelajaran yang bisa gw dapetin dari kejadian hari ini. Gw bisa belajar menghargai, gw bisa merasakan "kesamaan" ketika lomba makan kerupuk, dan gw bisa mendapatkan banyaknya kegiatan lain yang bikin gw semakin "nunduk." Apalagi kejadian ketika Samosir, sopir 512, yang ketika ada pengemis, dia tanpa basa-basi langsung ngeluarin dompet dan ngasih ke pengemis itu.

Kalau bisa dibilang dia itu hanya sopir. Dan, dia ngeliat orang yang sebenarnya sama-sama berada di bawah, tapi dia gak pake pikir panjang dan "memberi" ke orang itu walau hanya semampu yang dia punya. Di sini gw terpukul banget dan ngerasa "kecil" banget di hadapan dia. Wah, pokoknya the best moment of the day! Ngebikin gw semakin terbuai dengan kemerundukan ini.

Kejadian satu lagi adalah kajdian mengharukan. Ibu Hana yang akhir tahun ini pensiun, tadi sekaligus mengucapkan perpisahan ke semua penumpang 512 yang telah menemani dia. Dia memberikan black forest dan menyalami kami semua dari depan ke belakang. Gw jadi sedikit terharu melihat kepergian dia. Tapi, lambat laun yang namanya manusia akan mengalami hal ini.

Tadi akhirnya satu bus jadi melow gitu. Semua terbuai dengan pelukan, tetesan air mata, dan semua yang menjadi sebuah hadiah untuk ibu Hana. Selamat jalan bu, selamat berpisah. Sudah saatnya ibu beristirahat dari rutinitas dan kebisingan 512. We'll miss you.

Huaaah, pokoknya perjalanan hari ini senang banget dah. Gw bisa semakin bercengkrama dengan menyelam ke bawah lebih dalam lagi. Dan, mudah-mudahan ngerasa di bawah ini ngasih gw banyak pelajaran untuk jadi lebih baik. Ternyata berada di "bawah" bersama mereka menyenangkan ya?

Kado terindah gw dapetin dengan mudahnya. Dan, tentunya dengan bimbingan dari-Nya. Mudah-mudahan kejadian di awal umur gw yang ke 23 ini bisa ngebikin gw tambah semangat ngejalanin hari-hari gw ke depannya. Amin.

Kepada semua buruh Pulo gadung penghuni 512, gw ucapkan terima kasih banyak atas kado hari ini! I LOVE YOU FULL! Dan, untuk semua pihak yang telah memberikan kado terindah gw, gw ucapkan makasih dan maaf yang sebesar-besarnya! I LOVE YOU FULL JUGA!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang