Kitab Pencarian

Hari ini gak lebih dan gak kurang adalah pencarian gw di pengembaraan gw kali ini. Gw udah nyoba ngirim lagi beberapa lamaran ke beberapa perusahaan. Emang sekarang gw akuin kalau gw gak seidealis gw setahun yang lalu. Gw udah mau ngebuka diri untuk kebaikan gw lebih baik tentunya. Gw udah gak milih-milih, gw nyoba menyesuaikan semua kesempatan yang ada, dan semua kesempatan akan gw ciptakan untuk pengembangan diri lebih lanjut.

Walaupun gw tau diri gw masih belum bisa berkarya sekarang, tapi gw nyoba terus merasakan ke dalam diri untuk lebih mengetahui siapa gw, mau jadi apa gw, dan kaya gimana gw ke depan nanti. Apa yang gw lakukan adalah mencoba menata itu semua ke dalam bentuk yang baik.

Ngomong-ngomong tentang pencarian, emang yang gw lakukan adalah seperti mencari dan menyusun kitab yang tak kunjung rampung. Kita pencarian itu sendiri seperti menyihir gw untuk bergerak, mencoba berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan semua keindahan yang tentunya gw kejar untuk itu.

Gw udah kaya Sun Go Kong dah yang sedang mencari kitab ke Barat. Yang pasti gw gak nyari, tapi sedang menyusun itu. Gw menyusunnya untuk mendapatkan kebaikan yang lebih baik. Seperti yang gw rasain adalah kebaikan di kala semua orang berhasil melewati sebuah fase buruk dalam hidup dia. Minimal gw udah bisa jadi Sun Bo Kong! Hahahha, nyium pantat dong? :)

Tapi, entahlah bisa dijadiin kitab apa gak, yang pasti gw seperti penyair yang merangkainya ke dalam bentuk yang sangat baik. Di antara ketidaktahuan gw yang emang membuat gw salah sendiri, tapi keyakinan gw untuk berubah malah semakin besar. Ternyata lembaran-lembaran yang gw torehkan ini masih menyisakan banyak halaman untuk diisi. Jadinya gw akan terus memperkaya kitab pencarian gw sekarang.

Gak tau ya, sebulan gw menganggur ini kerasa jauh lebih lama dibandingkan gw nganggur hampir 3 bulan kemaren. Mungkin tekanan dan pergolakan yang gw rasakan terasa amat mengusik gw. Jadinya, gw ngerasa lama banget dah bulan ini. Waktu kaya sejam itu 7200 detik.

Penasaran dengan pencarian? Ya gw sedang penasaran. Gw sedang berusaha dan gw sedang berada di dalam kitab yang gw bikin sendiri. Mencuri sedikit demi sedikit ilmu dari orang lain membuat gw semakin baik dalam menjadi pribadi. Mungkin keadaan gw gak berterima buat sebagian pihak. Yaiyalah, gw pengangguran dan gak punya pekerjaan. Cewek mana yang mau deket ama cowok pengangguran kaya gw ini?

Tapi, gw punya keyakinan dan keteguhan untuk terus bergerak dalam perjalanan hidup yang masih sangat panjang ini. Mudah-mudahan dengan kebaikan yang terus melingkupi hidup gw, ada seorang dari kaum Hawa yang emang dititipkan Tuhan buat gw. Pencarian pun akan terus gw lanjutkan.

Cuma bedanya kalau gw udah punya cewek, gw gak ngelakuin pencarian buat cewek lain. Karena gw bukan tipe orang yang mudah jatuh cinta. Yang gw akan lakukan adalah pencarian ke dalam diri cewek yang di samping gw sekarang. Hahhahaha, ngomongin beginian padahal gw gak punya pacar. Tapi, gak apa-apalah berharap. Biar didenger ama yang di Atas, hehehe.

Selain mencari tentunya gw akan terus melakukan pembenahan diri. Pembenahan yang sudah dan akan gw lakukan. Dan, gw akan membuktikan kalau gw ini laki-laki yang pantas dihargai. Bukan untuk dipandang sebelah mata.

Menjaga ruang ini akan terus gw lakukan. Mengisi kitab pencarian ini akan terus gw torehkan. Dan, mengawasi setiap langkah yang gw lakukan adalah niat tulus. Gw akan mendapatkannya kok, kalau gw sendiri ingin mendapatkannya.

Semangat dan terus bersemangat gw harus lakukan di esok hari. Hari demi hari haru bisa gw lalui dengan proses yang baik. Baik atau tidaknya hanya gw yang bisa nilai, dan hanya gw yang bisa ngerasain. Betul tidak?

Besok kembali semangat.
Besok kan jauh lebih baik dari hari ini.
Dan besok akan kuisi lembaran kitab pencarian ini dengan hal yang semakin indah.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang