Kebaruan

Sebuah keinginan dan harapan seperti gw dapetin minggu ini. Minggu ini gw jalani dengan baiknya. Setelah kehilangan, gw pun seperti ngedapetin hal baru ketika berkumpul dengan teman-teman 04 di kampus Sabtu yang lalu.

Gw dan yang lain seperti terhanyut dalam perbincangan akan sebuah kerinduan mendalam. Masing-masing seperti ingin kembali merasakan kehangatan yang amat terasa dulu saat gw dan anak-anak masih berkuliah.

Kehangatan itu terpanggil satu per satu dan menghilang dalam keriaan dan tawa canda kami kemaren. Entah apa yang dirasa, yang pasti semua hal menjadi perhatian untuk dapat kami selalu berikan satu sama lain.

Sebuah kehilangan anak-anak adalah kehilangan salah seorang sahabat yang tiba-tiba tak berkabar dan tak bisa dihubungi. Di sinilah kami seperti dituntut untuk dapat menemukan dia dan mencoba menyelesaikan masalah secara bersama.

Kegoisan dan kesotoyan kami redam agar bisa mendapatkan analisis-analisis yang tepat dalam menyelesaikan masalah. Di sini gw dan anak-anak tau kalau kami sangat menyayangi sahabat yang sedang hilang itu. Dan, kami tau kalau kami saling menyayangi.

Berangkat dari banyak hal yang gw bagi dengan anak-anak, banyak pembelajaran yang gw dapetin selain hubungan persahabatan. Seperti halnya kami mencoba saling mengingatkan satu sama lain. Dalam pencarian, kami pun akan semakin tau untuk saling memberi itu dibutuhkan dalam kelompok kami.

Senangnya gw masih punya "tempat" untuk dapat mencari kehangatan di saat kebiruan gw sekarang ini. Gw dapet banyak hal yang menjadi pemikiran, gw dapet kasih sayang yang mendalam dari mereka, dan gw semakin belajar untuk dapat menjadi orang yang lebih baik dengan pengalaman-pengalaman hidup yang kami bagi.

Ternyata perbedaan selama ini yang semakin gw gak tau akan dibentuk sampai seperti apa, masih bisa gw dan anak-anak jadikan sebuah hal positif dan menarik. Sampai, kami pun sadar kalau kami itu saling membutuhkan. Kebaruan demi kebaruan semakin membuat gw dan yang lain itu memahami satu sama lain dengan lebih baik.

Gw berdoa agar persahabatan kami ini menjadi awet dan abadi dalam menghadapi kerasnya hidup kami masing-masing. GW SAYANG SAMA KALIAN!

Apa yang menjadi pencarian emang bisa menjadi tajam ketika gw gak bisa melawannya. Dengan usaha dan doa mendalam, gw yakin gw bisa ngejalanin semua hal baik yang tentunya akan terus menempa gw di depan. Mengakhiri Januari ini dengan menatap semua dengan optimis. Dan, memulai Februari dengan kesederhanaan baru.

Besok, saatnya memulai kehidupan yang baru.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang