Mendalam

Kembali lagi hari ini di awal minggu pencarian kerja gw selanjutnya. Setelah mendapatkan minggu yang menyenangkan kemaren, gw kembali lagi mencari celah dalam setiap tindakan gw hari ini. Memang sih, gw akuin kalau awal minggu ini gw sedang ngerasa memelan.

Mulai dari semua yang gw lakuin sih. Harusnya gak boleh, karena emang dalam proses ini gw harus bisa bangkit dari keterpurukan. Seharian ini gw seperti gak ngapa-ngapain. Mencari dan menjelajah dunia maya seperti jadi keseharian gw. Tapi, hari ini email-email keramat itu gak ada yang muncul, alias sedikit sekali.

Entah gwnya yang gak jeli, apa emang belum adanya sebuah kesempatan. Tapi, hari ini gw jalani seperti sangat lambat dan gak ada begitu proses yang berarti.

Gw sih selalu optimis, di mana ada kemauan di situ ada jalan. Jadi gw harus bisa menyiasati keberadaan gw sekarang. Waktu demi waktu terus berjalan, jenggot-jenggot gw sudah mulai bermunculan, dan rambut gw pun semakin gondrong mengikuti jalannya waktu. Gw yakin suatu hari kelak gw akan merindukan masa-masa gw seperti ini sekarang.

Gw emang lagi belum bertemu banyak orang lagi, jadi gw belum bisa bercerita mengenai apapun yang gw lihat dan gw rasakan. Yang pasti gw senang menjalani hari demi hari yang Tuhan berikan ke gw. Di samping kesederhanaan hidup yang gw rasain, gw bisa belajar memahami diri gw lebih baik lagi.

Walaupun sebenernya gw banyak punya mimpi, gw banyak punya obsesi, tapi gw harus tetap menjejakkan kaki di bumi untuk keberlangsungan hidup ini.

Di hari-hari mendatang mungkin gw akan lebih sulit merasakan, tapi siapa tau akan lebih baik lagi menikmati semuanya. Dalam hidup ini, menurut gw, cuma ada dua yang harus dijalani. Perjuangan meraih dan perjuangan mempertahankan. Apapun itu.

Yang pasti gw harus bisa selalu memupuk semua kekurangan gw yang akan gw ubah menjadi semua hal positif ke depan. Gw, Ikhwan Aryandi, akan selalu memberikan yang terbaik. Walaupun terbaik itu untuk diri gw sendiri.

Sepandai-pandainya gw, tetep ada yang lebih pandai. Sebaik-baiknya gw tentu ada yang lebih baik. Di atas langit masih ada langit, dan semua itu harus bisa gw pamhami lebih baik lagi.

Jujur gw masih belum ada pembahasan menarik malam ini. Jadi tulisan yang sekarang cuma jadi curhatan mengenai apa yang gw rasakan hari ini. Selebihnya, akan gw lakukan di esok hari.

Intinya mah gw harus menikmati semua halnya. Supaya gak cepet nyusruk.

Esok hari, gw akan menambah perbendaharaan kamus dalam hidup gw ini. Gw akan berjuang, bertemu orang, bersenda gurau dengan siapapun dan apapun, dan semua hal positif yang akan gw rasain terus.

Malam ini begitu hampa, sendiri, dan gw ngerasain sepi yang mendalam.

Tapi, untuk esok hari yang lebih berwarna, esok hari yang lebih cerah, dan esok hari yang penuh kebahagiaan.

Amin.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang