Copywriter? Itu Gw!



Pasti Anda tak asing dengan nama IKHWAN ARYANDI.

Semua orang tentu punya kemampuan dalam mengemas pikiran-pikiran liar dari setiap pengalaman baik empiris atau yang akan terjadi di depan. Tapi, yang lebih diperlukan adalah kemampuan dalam nerjemahin konsep atau pemikiran ke sebuah proses dan hasil yang memuaskan.

Berpikir gila? Berpikir kreatif? Itu mah gw banget! Tapi, gw lebih suka dengan pengalaman yang gw punya terus diterjemahin dengan baik ke dalam bentuk ide dan konsep dan eksekusi kreatif.

Apa sih yang sebenernya dicari dalam hidup ini? Selain kebahagiaan tentu keadaan yang baik untuk menjalankan dan mengejar mimpi berkreasi lebih baik lagi.

Nah, kalau menerjemahkan ide dan konsep secara tertulis dan kemampuan melakukan konsepsi secara copy, tentu itu keahlian gw. Sebagai salah satu lulusan Sastra Indonesia UI, tentu kemampuan menulis baik teori kebahasaan secara murni atau kemampuan menerjemahkan ide dengan semua yang dibutuhkan dengan kepada siapa iklan akan ditujukan, itu keahlian gw. Dan, tentunya berpikir kritis.

Karya gw emang belom banyak, bahkan masih sebutan junior copywriter masih pas untuk gw walau sudah hampir 2 tahun pengalaman. Menjadi orang yang selalu bisa bergerak dalam industri kreatif ini, itu impian gw. Tulisan gw di blog gw ini aja belom banyak, 300-an menurut gw belom sampe tahap yang bisa dibilang seorang blogger.

Pengalaman masuk sebagai copywriter di media tradisional (JJ Communication) membuat gw tahu gimana ngebuat TVC dari storyboard sampe syuting, bikin naskah radio dan recording, atau membantu art director membuat karya cetak (print ad). Di industri above the line ngasih gw banyak info bagaimana membuat karya berdasarkan psikologis konsumen secara visual dan tulisan di media yang umum (TVC, radio, print).

Gak hanya itu, pengalaman gw kerja di digital agency (Narrada Communication dan Magnivate Connect) pun ngebuat gw ngerti bagaimana berkonsep atau membuat karya melalui sisi yang semakin dekat dengan komunikasi, yaitu teknologi dan social media. Gw bisa membaca insight konsumen dari Facebook dan juga Twitter.

Selain itu gw pun pernah memegang brand yang kalau kata orang-orang kreatif itu berat karena speed yang dipunya. Di The First Edition gw digembleng memegang telco biru. Gw ngerasa masih haus dan kurang banget akan pengalaman dan tantangan.

Perpaduan gw menggarap baik ATL atau digital ngebikin gw semakin ngerti berpikir dan menerjemahkan insight konsumen ke dalam bentuk yang diinginkan. Kalau menurut gw semua bisa diintegrasikan menjadi karya yang besar dan baik.

Tapi, apalah arti semua itu kalau tak ada media untuk mengembangkannya. Oleh karena itu, dengan tawaran gw untuk gabung dengan perusahaan Anda, gw akan mengembangkan karya-karya dengan ide-ide yang brilian dan baik. Anda pun bisa ngeliat PORTOFOLIO gw untuk jadi bahan pertimbangan. Atau tulisan-tulisan gw di blog gw ini mungkin bisa dijadikan referensi untuk melihat bagaimanakah gw.

Mudah-mudahan dengan bergabung dan bekerjanya gw di perusahaan Anda akan bisa mendatangkan input baik dari segi materi atau nonmateri. Gw pun akan berusaha semakin keras dalam memaksimalkan semua potensi diri untuk semua hal yang positif ke perusahaan.

Secara jaringan pertemanan tentu gw gak akan lupa. Dengan mencoba bersikap baik dan attitude yang ramah, gw akan mencoba mengembangkan networking baik di dalam atau di luar perusahaan. Tentunya dengan pengembangan yang baik tanpa melupakan kebaikan diri gw sendiri.

Intinya anggap ini sebuah lamaran yang formal, walaupun disampaikan dengan gaya yang aksen jakarta banget. Jangan pernah ngeliat dari sisi penyampaiannya, tapi dari kemampuan gw dalam menerjemahkan maksud gw.


Melamar sebagai COPYWRITER di perusahaan Anda.


Mudah-mudahan gw bisa bekerja dan bergabung di perusahaan Anda. Apa pun yang gw bisa dapetin, tentunya akan membuat sesuatu yang terbaik dengan perusahaan dan tentu untuk diri gw sendiri.

Jangan pernah melihat orang dari bungkus luarnya, tapi dari kemampuan dalam dirinya sendiri ketika berproses.

Copywriter? Itu profesi gw.

Salam
0818809613/ 021-92716944

NB: Jangan melihat tanggal setiap bagian postingan karena validitasnya berbeda-beda. Dan, gw tunggu telpon untuk wawancara dari perusahaan Anda segera kalau ingin tau lebih dalam tentang gw. Jangan lupa, ubah kata ganti orang pertama GW menjadi SAYA.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang