Happy Birthday Magnivate!

Senangnya bisa party bareng teman kantor di Segarra Ancol. Jadi malam ini tuh kantor gw sekarang ngerayain ulang tahun. Akhirnya gw bisa ngerasain malamindah dengan rekan kerja. Karena setelah karaokean bareng di hari kedua kerja gw, baru malam ini ada acara yang menyatukan semuanya.

Gile aje, gw baru pertama kali ke Segarra. Hahaha, emang sih gw bukan anak gaul, tapi semua anak gaul kenal gw. Yang pasti emang kedengarannya mewah, karena emang di Segarra itu makanannya gak ada yang murah. Tapi, kata para petinggi gw dan tim pantas mendapatkan ini. Wah, jadi tersanjung juga gw padahal belom ngasih apa-apa, hehehe.

Gw emang berada di kantor yang sedang merangkak. Karena umurnya yang baru 2 tahun, jadi kata para petinggi kantor gw ini masih meniti karir dengan baik. Mudah-mudahan keberkaryaan gw di kantor yang sekarang ini masih bisa tumbuh seiring dengan bertumbuhnya kantor gw sekarang.

Hal yang bisa gw dapetin malam ini adalah sebuah pembelajaran mengenai kerja tim. Di kantor gw ini sekarang emang ketangguhan tim itu sangat ditantang adanya. Di samping ngerjain peekerjaan sesuai bidang, tapi mengetahui apa yang dikerjakan dengan anggota tim lain sangat dibutuhkan.

Bayangin aja misalnya salah satu divisi mandek atau macet. Yang pasti gak bisa berjalan deh proyek yang sudah direncanakan sesuai deadline. Gak hanya itu, gw juga ditantang harus bisa mengendalikan ego, emosi, dan kemauan di sini. Karena kalau gw memaksakan kehendak atau membuat atmosfer tim jadi kacau, bisa-bisa malah main salah-salahan.

Kerja tim itu emang gw akuin luar biasa. Dibanding dengan profesi yang cenderung hanya bersifat individu. Dalam tim gw harus bisa berbagi, mengetahui setiap kelemahan yang muncul, dan mencoba meminimalisasi keadaan-keadaan buruk.

Hal yang paling ditunggu-tunggu dari kerja tim adalah hasil yang sudah tayang. Pasti semua akan merasakan kalau kerja keras mereka membuahkan hasil. Oleh karena itu, misalnya tepuk tangan, pelukan, atau ungkapan-ungkapan atas keberhasilan pekerjaan itu diungkapkan, akan menjadi kado manis di ujung "perjuangan." Ujung? Belum tentu, karena kerjaan lain sudah menunggu, hehehehe.

Emang gw selalu mencoba jadi pribadi yang lebih baik, lebih terbuka, lebih bisa menerima perbedaan, dan semua kebijakan yang pasti ngasih gw perbendaharaan hidup yang baru. Dan, malam ini gw dapatkan sebuah penghargaan dari kantor terhadap tim dan orang-orang yang sudah memberikan banyak masukan ke kantor.

Pribadi yang berbeda kadang emang harus selalu bisa menyesuaikan. Dan, selama prosesnya pasti kerikil atau marah-marah kecil terjadi. Namanya juga manusia, pasti punya masalah di tiap detik hidupnya. Tim itu sendiri juga adalah kumpulan manusia.

Memilih untuk jadi pribadi yang arogan emang salah banget. Gw gak boleh seperti itu. Karena membuat diri menjadi yang pengen menang sendiri itu justru akan ngejeblosin gw ke lubang hitam.

Hal pertama yang membuat gw bisa berpikir untuk tidak arogan adalah setiap manusia punya ambisi dan impian. Kedua, setiap manusia punya logika dan tentunya perasaan dan keduanya tak bisa dipaksakan. Ketiga, setiap manusia harus memahami dan jujur terhadap dirinya sendiri.

Kategorisasi yang ngasal banget sih ini. Tapi, mudah-mudahan bisa gw analisis sendiri dengan gaya gw sendiri, heheheh.

Malam ini ngajarin gw gimana berpikir individu dan tim. Mengenai pilihan yang akan gw ambil, tentu akan menjadi pilihan terbaik gw. Sesalah atau sebenar apa pun itu.

Malam ini indah banget!

Happy birthday Magnivate, I am glad being part of the team!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang