Lakukanlah Semua Dari Hati

Keterikatan kepada sebuah hal yang bersifat nyaman, itu yang kadang ngebuat seseorang lupa akan mimpi dan cita-cita yang ada di benaknya.

Minggu ini gw lewatin dengan baik. Banyak banget pelajaran-pelajaran baru yang bisa gw ambil dan coba cerna. Khususnya tentang kejutan dan semua hal yang bikin gw terkejut. Ya, emang gw ngerasain kalau yang sedang gw jalanin ini adalah yang terbaik.

Gw gak nyadar hidup gw ini emang banyak kerikil-kerikilnya. Dari hal yang kecil sampai ke yang besar. Gw pun jadi ngerasa sesekali jatuh, ngerasa sesekali bangkit lagi. Dan, gw ngerasa hidup gw semakin jadi besar, pengalaman gw bertambah, dan banyak pelajaran-pelajaran yang membesarkan.

Yang harus gw lakukan berikutnya adalah gw harus banyak bertemu orang. Dengan bertemu orang, gw akuin kalau gw bisa mendapatkan hal-hal baru yang bisa dijadikan pelajaran.

Misalnya hidup ini lagi jatuh, gw ngerasanya agak sedikit asing jika bertemu dengan banyak orang. Dan, misalnya gw gak bisa menjalani semua dinamika ketika berada di bawah, mungkin gw sendiri yang akan tersingkir.

Orang gak selamanya hebat, dan gw pun gak selamanya berada di atas. Baik secara proses mau pun hasil yang didapat. Tapi, setidaknya gw bisa merasakan setiap proses yang bergerak itu di dalam diri gw.

Mungkin sekarang banyak hal yang gw rasakan sedang kurang. Gw kurang memberi, kurang ikhlas menjalani sesuatu, kurang konsentrasi terhadap yang gw inginkan, dan banyak kekurangan lain yang terasa di dalam benak gw.

Gw yakin Tuhan itu maha adil. Di antara semua anugerahnya, pasti sudah direncanakan yang terindah untuk gw. Dan, apa pun yang tentu bisa ngebuat gw semakin besar, sudah ada di dalam kamus yang Dia buat.

Sekarang tinggal bagaimana memaksimalkan hal-hal lain yang bisa ngebuat diri gw itu jadi semakin bisa berpacu dengan takdir. Jangan apa-apa ngomong kalau yang gw dapatkan itu takdir. Gw yakin gw sendiri harus bisa ngelawan yang dinamakan takdir.

Jatuh atau bangun tinggal masalah proses. Gw pun harus sering bertanya ke dalam diri gimana dan apa yang harus gw lakukan berikutnya.

Sekarang ini memang hanya berusaha yang bisa gw lakukan. Gak lupa juga gw berdoa untuk semua yang gw lakukan ini berada dalam jalur yang gw inginkan. Gw gak minta banyak kok, gw cuma minta agar diri gw dapat semakin merasa bersyukur.

Emang kedengerennya curhat, dan kaya lagi nulis diary. Tapi, gw nulis dari hati kok. Tanpa ada intervensi dari pihak lain. Itu yang penting menurut gw.

Dalam menulis dan dalam apa pun yang gw hadapi di dunia ini, gw harus bisa menjalaninya dari hati. Entah kenapa gw hanya bisa berusaha. Karena yang terjadi tentu bukan gw yang menentukan.

Ketika gw harus terus belajar dan berusaha?
Lakukan lah semua dari hati.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang