Tanyakan Pada Diri Sendiri!

Mungkin yang disebut dengan apresiasi itu berbagai macam wujudnya. Hanya disebabkan hal itu aja, perjalanan yang kadang sulit, bisa jadi sangat lapang.

Apa yang bisa nerjemahin atau menorehkan semua yang disebut mimpi ya? Kadang gw suka mikir apa atau ada gak media yang bisa menerjemahkan semua mimpi yang gw punya sekarang ini. Sulit sih emang kalau mencarinya.

Tapi, terkadang gw sendiri pun mencari apa yang gw mimpikan itu dan kenapa gw berusaha mewujudkannya. Orang terkadang susah memulai semuanya. Gak usah mencari media yang bisa nerjemahin mimpi, memulai untuk mewujudkan mimpi itu aja gak mau.

Itu yang ngebikin kadang orang suka berkutat dengan zona nyaman. Apa yang didapet sekarang, itulah yang terus menerus dikerjain. Padahal dia sendiri tau kalau di benaknya banyak mimpi-mimpi yang belum terselesaikan.

Ya, mungkin itu yang sedang gw kejar. Mimpi demi mimpi sedang ingin gw wujudkan. Dengan cara apa aja yang tentunya bisa gw membuat sedikit lebih dekat dengan mimpi. Terkadang gw tau caranya cepat dan hasilnya pun juga cepat, atau terkadang caranya lambat dan hasilnya juga lambat.

Apa sih yang kurang dalam diri gw ini sehingga gw sendiri emang jadi seorang pendamba ulung?

Terkadang gw pun sulit menjelaskannya. Yang pasti begitu banyak literatur yang harus gw bisa torehkan dalam hidup gw ini. Sukses, punya istri soleh, keluarga harmonis, duit banyak, dan masih banyak yang gw kejar. Kalau kekuasaan mah gak dah, jatohnya dosa mulu kalau itu.

Yang pasti, gw tau yang gw lakukan itu adalah benar. Benar dalam arti kata gw sendiri bisa mengetahuinya sebagai sesuatu yang memberikan gw masukan positif. Terkadang gw sendiri harus tau apa itu yang gw kejar memberikan input yang baik atau gak. Karena kalau emang gak baik, bisa gw stop atau gw alihkan melalui cara yang lain.

Tapi, gw yakin yang gw kerjakan sekarang banyak ngasih input positif. Karena gw pun banyak ngerasain turun naik dalam prosesnya. Turun naik itu harus dapat gw lihat sebagai sesuatu yang bisa ngebantu gw lebih baik lagi.

Gw emang gak bisa lepas juga dari omongan orang. Begitu banyak masukan, kritikan, yang tentunya bisa ngebuat gw lebih mikir. Tapi, yakinlah akan yang gw lakukan. Meskipun, tempaan atau kritikan orang itu banyak berseliweran, tapi yakin bisa ngebikin semuanya jadi lebih baik dalam ngejalaninnya.

Gak hanya pengejaran mimpi, tapi gw yakin kalau gw bisa memaksimalkan semua potensi yang ada di dalam diri gw.

Apakah itu?

Tanyakan pada diri sendiri!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang