Takbiran Lebaran

Buset dah, gw ngerasain perjuangan luar biasa 3 hari ini. Karena emang dalam mendapatkan sesuatu gak selalu segampang itu. Memperjuangkan sesuatu untuk tercapai itu banyak banget tantangannya.

Sepanjang perjalanan 3 hari ini, gw ngerasa kalau emang yang dinamakan mencapai sesuatu. Apalagi perjuangan di dalam tim yang mempunyai kesamaan visi. Banyak amat jadinya yang harus disesuaikan dan diseimbangkan.

Berantem, gak sepaham, dan segala hal yang berjalan seiring proses terkadang ngebaut gw semakin cepat belajar. Belajar menyelesaikan segala hal agar bisa memaksimalkan usaha yang ada.

Kurang tidur, berpuasa, dan banyak lagi hal-hal yang membuat proses dalam mencapai sesuatu itu jadi semakin berat. Apalagi ditambah intrik-intrik yang menambah bumbu lain dalam prosesnya.

Niat baik aja sih menurut gw. Karena kalau semua diawali dengan niat baik, gw ngerasain ikhlas yang amat sangat jadinya. Mau tidur gantian, menjalankan dengan kelaparan, dan semua yang harus ditoleransikan dengan baik tampaknya.

Oh iya, sekarang ternyata hari terakhir dalam berkarya di bulan yang suci ini. Hari ini terakhir dalam bekerja. Oleh karena itu, kayanya semua orang akan memaksimalkan waktu yang ada. Alias menyiapkan semua alibi untuk bisa pulang cepat, hehehe.

Ya iyalah, apalagi yang didambakan untuk orang yang bekerja kalau bukan pulang cepat?

Di beberapa titik orang sudah siap untuk Lebaran yang tinggal 2 hari lagi. Besok aja udah malem takbiran. Malam di saat orang akan merayakan kemenangan di hari raya esok harinya.

Harus dimaknai dengan baik lho ya. Karena emang bulan puasa sekarang harus dimaknai dengan baik. Godaan cuaca yang berubah-ubah semakin ngebuat gw dan orang-orang pasti semakin ditempa.

Setidaknya Ramadan kali ini gw ngerasain perbedaan yang amat mendalam. Khususnya dalam menata hidup yang sudah gw lewatin dengan sendirian. Menyiapkan sahur sendiri, berbuka yang kadang sendiri gak di tengah keluarga. Pokknya banyak deh di bulan puasa sekarang yang ngebikin gw jadi banyak belajar.

Perbedaan mendalam gw rasain di fase sekarang. Fase lain dan baru gw masuki dengan baik dan gw yakin akan tercipta tantangan-tantangan yang lebih menegangkan lagi.

Menjadi lebih baik? Pastinya dong. Karena di saat hati dan tindakan ingin selalu bergerak, gw yakini hidup gw akan selalu menjalankan proses untuk jadi lebih baik. Jadi, gw mah selalu optimis dong, hehehee.

Besok takbiran, lusa lebaran. Maafin gw ya.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang