Hadapilah Masalah!

Pernah denger "kesuksesan adalah ketika kalah dalam sebuah masalah, bukan keluar atau lari dari masalah."

Gejolak seperti ini umum dihadapi manusia. Karena emang manusia pun gak lepas dari masalah-masalah hidup. Apalagi dalam mengambil keputusan, manusia pada umumnya akan mengalami gejolak yang membingungkan.

Gw sangat suka dengan pepatah ini. Dalam menghadapi sebuah masalah, gw yakini kalau gw pun terkadang ingin lari dari masalah itu. Kadang menoleh ke sebuah masalah itu pun males amat gwnya. Tapi, ketika ngebaca pepatah ini lagi, gw ngerasa kalau masalah itu emang harus dihadapi.

Ya, setiap manusia pasti punya masalah. Entah besar atau kecil, tapi gw yakin kalau setiap individu pasti punya. Gw ngerasa kalau lari atau mencoba kabur malah membuktikan kalau gw adalah seorang pengecut. Tapi, terkadang masalah pun ngebuat gw sendiri gak pede.

"Bener gak sih keadaan gw sekarang?"

Belom apa-apa gw udah menuhankan keadaan kan? Yang seharusnya gw gak begitu, malah keadaan seperti menggiring gw ke dalam lubang hitam yang gw bikin sendiri.

Jangan sampai membuat orang kecewa. Di saat seperti itu, apa yang akan gw lakukan ke depan pasti ada aja halangannya. Karena emang gw sendiri yang seharusnya mendapatkan kelapangan bertindak. Dan, itu pasti dari orang lain.

Misalnya gw ngerasa kalau orang lain adalah sebuah masalah, tentu gw harus bisa meminimalisasinya. Karena emang kesuksesan itu bersama bukan? Gak hanya datang atau dikasih untuk diri gw sendiri.

Senangnya bisa menghadapi masalah demi masalah dalam hidup gw ini. Karena dengan begitu gw selalu bisa mengkoreksi apa yang terjadi di dalam hidup gw.

Jangan lari, hadapi saja!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang