Kemenangan Milik Bersama

Terlalu banyak emang yang gw rasain senang malam ini. Bertemu dengan keramaian memang tak bisa diebli denga berlian yang paling mahal di dunia sekalipun. Pada awalnya emang gw gak niat menyambangi kampus, tapi malam ini banyak memerikan kenangan yang teramat baik untuk semua pihak.

Petang Kreatif.

Di antara semua orang yang pernah berada di dalamnya, memang momen ini memberikan banyak cerita yang gak pernah berhenti dikenang. Acara yang dipunya kampus gw ini emang selalu membuat semua yang berada di dalamnya menjadi begitu sangat menghargainya. Setiap pihak yang pernah melewatinya jadi terkenang dan tersihir seperti ingin kembali ke zaman mereka pernah ada di posisi tersebut.

Simpel sih, acara ini emang acara "perang teater" yang mengkompetisikan 15 jurusan dengan semua pesertanya adalah mahasiswa baru. Enam tahun lalu gw pernah berada di posisi pelakon teater tadi yang notabene merupakan adik-adik kelas gw. Tapi, ketika bertemu lagi, melihat adik-adik bermain, 6 tahun itu seperti menembus rang dan waktu. Gw seperti dejavu pernah berada di posisi adik-adik ini.

Inti dari semua proses menjelang "pertempuran teater" ini selain harga diri, lebih kepada bagaimana individu-individu bisa membawa diri dalam kelompok yang lebih. Karena emang di dalam lini kehidupan, yang namanya kemenangan bersama itu akan selalu lebih manis dibandingkan kemenangan diri sendiri.

Ternyata kalau gw berkeinginan hanya termotivasi ingin menguntungkan diri sendiri, gw gak akan mendapatkan apa yang diniatkan dari awal. "Berguna bagi orang banyak." Karena kalau gw hanya mentingin itu, gw pun gak akan puas dalam berbuat. Ujungnya gak dapet apa-apa.

Akan tetapi, jika gw bisa membuat kemenangan itu bisa dirasakan sebagai sesuatu yang "dimiliki" bersama, gwpun bisa memaknai kalau usaha dan jerih payah gw itu pasti mendapatkan bantuan dari orang-orang di sekitar gw.

Jenderal gak akan ada kalau gak ada tentaranya, begitu juga tentara gak akan pernah bisa bertindak kalau gak ada jenderalnya.

Ngeliat antusiasme adik-adik 2010 yang baik, senior dan alumni yang berkumpul demi penampilan adik-adiknya, dan semua hal yang membuat gw salut malam ini. Selalu membuat gw ingin kembali ke masa ketika gw pernah melewatinya.

Perjalanan panjang masih akan terus gw lalui di depan. Intinya jika ingin memenangkan atau menggapai sesuatu, jangan berpikir akan kemenangan itu gw hasilkan dari diri sendiri. Karena selain egois, gw pun akan sulit untuk bekerja sama dalam menggapai sesuatu.

Apa arti jabatan, uang banyak, kekuasan, yang tentu gak akan abadi gw dapatkan. Hanya bisa mendapatkan segelintir kenikmatan, tapi melupakan arti kebersamaan.

Selamat juara 2 untuk adik-adik 2010. Semoga kalian bisa menapaki kerasnya kehidupan kuliah di jurusan kita tercinta. Yaiyalah keras, seangkatan 68 orang? Hahaaha, gempor-gempor dah dosen-dosennya. Untung gw gak jadi dosen, hehehee.

Jangan pernah pikir karena diri sendiri. Gak bisa sesuatu itu gak akan bisa gw dapat kalau bukan karena bantuan orang-orang di sekitar gw. Selalu berpikir bagaimana meraih dan mencipta untuk kemaslahatan orang banyak. Karena...

Kemenangan itu milik bersama.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang