Hidup yang Seharusnya

Negatif Amat
Terkadang di dalam setiap proses kehidupan, gw suka ngerasa kalau egoisitas yang ada di gw itu begitu besar. Sehingga itu ngebuat gw ngerasa banyak ngelukain orang lain. Mungkin gw agak kehilangan sisi positif dari yang gw miliki. Gak terasa emang negatif banyak mengungkung gw dengan pikiran-pikiran yang aneh-aneh.

Kemaren sempet ngelewatin proses pitching sebuah produk yang tentu harus dimenangkan. Semacam tender gitu deh, yang pasti proses ini harus dilewatin untuk memenangi produk itu. Kok gw jadi ngerasa negatif ya saat pra dan pascaproses itu.

Gw akuin gw jadi pribadi yang gak karuan kritis. Di saat semua harus dilalui dengan toleransi, tenggang rasa, dan pemakluman, gw jadi gak karuan tinggi hatinya. Emang gak enak banget di saat semua orang ngantuk, bersumbu pendek, dan mudah marah, gwnya malah jadi pribadi yang tak kenal kompromi.

Alhasil beberapa pihak dirugikan dengan sifat gw itu. Beberapa hal yang harusnya dilalui dengan baik, malah berujung gak enak. Yaa, gw sih gak bisa berpikir kalau gw itu selamanya benar. Karena gw pun manusia yang gak luput dari kesalahan.

Mungkin haturan kata maaf dan terima kasih akan gw ucapkan dengan kemenangan juga yang diraih dalam proses tersebut. Jelek sih sifat gw ini, di saat negatif itu datang bertubi-tubi, tapi setidaknya gw bisa memperlihatkan sisi sebenarnya dari kepribadian gw.

Baahhh, maaf aja kok kayanya jadi sulit banget ya. Padahal gak boleh yang namanya ngerasa paling benar sendiri. Kalau dijabarkan dengan tulisan begini, gw baru ngerasa salah sendiri jadinya, hhehehe.

Namanya hidup kan akan terus berproses terus, jadi jangan pernah nganggep kalau diri gw benar.

Proses Yang Seharusnya
Setelah mengalami segala hal yang berbau proses, gw jadi pengen nyoba memahami dari proses yang sedang terjadi ketika segala keindahan masa kini harus dikorbankan dengan begitu cepatnya. Seorang sahabat akan meninggalkan hingar bingar ibu kota demi sebuah pengejaran cita-cita.

Terkadang emang seharusnyalah jika gw menjawab rejeki dan takdir dari Tuhan. Terkadang emang di luar semua rencana, tapi gw harus bisa maknain kalau yang ingin gw lakukan ya emang itulah yang gw dapat.

Memahami langkah demi langkah dalam hidup emang gak selamanya enak. Benturan-benturan akan selalu gw dapatkan dalam setiap prosesnya. Namun, semua rencana Tuhan emang selalu ada maknanya.

Emang gw akuin gw belom pernah memutuskan tinggal di daerah lain untuk melaksanakan pengejaran cita-cita, tapi gw akuin kalau sudah menjawab tantangan untuk berpindah, tentu gw akan mengubah semua yang ada dalam diri gw. Apa pun itu, sedrastis apa itu, sesulit apa itu, tentu semua akan ngasih banyak pelajaran ke dalam diri gw.

Langkah ke depan gak ada yang tau, kenapa harus kalah sebelum perang?

Di saat semua keputusan harus dijalani, tentu gw harus bisa maknain segalanya dengan lebih baik. Karena emang semua hal harus bisa dilakukan semaksimal mungkin. Melangkah dengan meninggalkan semua hingar bingar kekinian yang ada emang sulit banget. Tapi, gw yakin perubahan akan selalu membawa kebaikan.

Emang hidup gak segampang itu ngubahnya. Kesombongan pun gak boleh dijadikan pondasi dalam berpikir. Supaya hal-hal baik pun akan gw dapatkan di depan.

Setidaknya dengan mencoba menjabarkan ini, gw bisa mendapatkan koreksi baru dari hal-hal yang belom dan sudah gw jalani. Mudah-mudahan pemikiran ini jadi berkah.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang