Memberikan Kontribusi

Kapan sih gw ngerasa kalau diri gw ini bisa terus memberikan kontribusi untuk hidup orang lain?

Kalau gw mau bertahan dengan keadaan yang gitu-gitu aja, pasti yang ada ujungnya cuma gak bisa menghargai orang. Gak pengen banget sih ngerasa jadi yang paling bener, karena jatuhnya cuma berusaha menopengkan diri.

Hari ini gw harus nganter adek gw ke daerah Gajah Mada. Emang kalau mau selfish, mah gampang banget. Kalau gw cuma mikirin kepetingan gw, gw bisa aja nolak dan ngelanjutin tidur di kamar berantakan gw.

Adek gw ceritanya emang mau ada sebuah proyek bareng salah satu stasiun tv swasta. Ternyata diajaknya gw nemenin dia, diharapkan gw ikut menjaga dia dari hal-hal yang bisa aja gak sesuai.

Tanpa disadari adek gw aja masih bergantung sama gw. Gw masih abang yang dianggapnya dia bisa melindungi dia dari orang-orang yang mau macem-macem sama dia.

Ternyata benar, gw di sana berusaha ngelindungin adek gw dari semua yang akan dia jalani. Gw gak mau adek gw diapa-apain sama orang-orang yang kadang bisa jadi pihak yang gak bertanggung jawab.

Seneng juga ngeliat adek gw yang sekarang udah gak kecil lagi. Dia udah bisa menjadi seorang yang juga dewasa layaknya gw. Meskipun gw jarang pulang atau kadang gak seatap, tapi gw masih punya rasa memiliki yang mendalam atas dia.

Dalam hati gw, gw gak pengen dia kenapa-kenapa. Apalagi dalam merintis kesuksesan yang sedang dia titi. Gw masih bisa jadi abang yang bisa menjaga adek gw dari hal-hal yang gw gak pengen. Selain itu, nyokap gw pun masih ngejaga gw beradik-kakak. Kehadiran nyokap gw masih menjadikan keberadaan kita itu hal yang tak tergantikan.

Pengen rasanya ngeliat adek gw itu sukses. Gw sih akan merefleksikannya ke dalam diri gw. Karena sebenarnya gw dan dia masih ada kemiripan. Bedanya dia lebih urakan dan dia cewek.

Intinya gw masih ingin nunjukin kalau gw ini abangnya dia yang masih bisa dia anggap. Karena dia bentar lagi akan diambil sama anak orang. Meski gw masih bisa mantau dari jauh, tetep kan keberadaan gw jadi nomor ke sekian setelah calon yang akan meminang dia.

Setidaknya harus bisa memposisikan diri lah ya. Di saat begini aja, di saat gw udah jarang seatap sama dia, tetep gw tunjukin kalau gw masih abang yang baik.

Paling tidak gw masih bisa memberikan kontribusi gw sebagai abang ke adek gw hari ini. :)

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang