Presentasi Premis

Kenapa kalau ngebahas yang namanya kepuasan itu gak akan ada batasnya?

Gw pun menyadari kalau yang dinamakan pemuas nafsu itu gak hanya sekedar berusaha mati-matian dan ketika sudah dapet, gak cuma perasaan bahagianya. Tapi, berusaha mempertahankan akan jauh lebih berat.

Ya, mungkin meraih sesuatu yang diinginkan akan lebih enak ketimbang hasrat yang gak jelas adanya. Sebut aja punya harta, kekuasaan tinggi, duit banyak, dan banyak hal lain yang gak kalah utopis. Tapi, emang yang dinamakan kerja keras demi meraih kepuasan gak akan ada habisnya.

Hal pertama yang harus disikapi adalah mempertahankan apa yang sudah diraih. Banyak yang bilang kalau mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut. Gw pun mengerti apa yang sudah diraih itu emang gak mudah untuk dipertahankan.

Let say, menjadi seorang pemimpi itu mudah. Yang bingung adalah ketika mimpi-mimpi yang ada sudah gw dapet. Apalagi di saat itu momen yang berhentinya mimpi-mimpi baru. Jadi bingung kan gimana mengatur keberadaan si pikiran?

Karena sebenarnya gak selamanya gw mengerti apa sih yang dimaksud pencapaian sebenarnya. Kebahagiaan itu bisa jadi tolak ukur gak sih? Lebih kepada gimana cara mengapresiasi semua yang sedang gw ingin capai, tanpa menghilangkan keberadaan usaha yang dimaksud.

Banyak yang menganggap dunia ini kejam, dunia ini fana, dan dunia hanya menciptakan kepalsuan-kepalsuan baru. Menurut gw gak seperti itu kalau gw menganggap apa yang sedang gw usahakan bisa gw pertahankan. Gak harus sempurna, yang penting proses berusaha itu tetap ada.

Seperti yang banyak gak digubris orang, keinginan untuk mencapai sesuatu yang baik adalah impian. Tapi, ketika gw gak menganggap hal baik itu harus dicapai dengan baik, yang ada malah gw menghalalkan segala cara. Banyak yang harus dicapai, tapi mengetahui bagaimana mencapainya jauh lebih penting.

Intinya hidup ini gak hanya berusaha dan bermimpi doang kan. Karena kebahagiaan itu datang kalau gw sendiri tau apa yang gw inginkan dan tau bagaimana cara mendapatkannya.

Kebahagiaan itu sebuah presentasi.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang