Jangan Pernah Menganggap Diri Sendiri Benar

Menarik banget gak sih saat gw sendiri ngerasa kalau dirii gw lagi down tapi di satu sisi gw bisa mebantu dan menyemangati orang?

Ternyata setiap orang butuh yang namanya di-support. Karena sebenarnya gw sendiri gak bisa hidup sendirian. Kalau masih nganggep semua bisa gw handle sendiri, itu egois namnya. Wong, sebuah pekerjaan kalau digarap secara bersama-sama, tentu hasilnya jauh lebih baik.

Mendorong orang untuk keluar dari tempurungnya sendiri terkadang susahnya minta ampun. Karena kalau direfleksikan ke diri sendiri, ternyata gw masih berada di dalem tempurung gw sendiri. Jangan pernah deh nganggep kalau gw bisa mengerti semua hal, kare apada dasarnya semua harus melalui proses transaksi. Hajar aja ngobrol sama orang lain, nantinya gw akan ngedapetin banyak insight.

Senang sih senang kalau bisa mendorong orang lain. mendukung segala hal yang dilakukan oleh sekeliling gw. Tapi, di sini harus bisa ditekankan kalau gwnya juga harus bisa melawan apa yang menjadi perhatian di dalem diri sendiri.

Sebenernya dua sisi mata uang sih. Mendukung dan membantu orang, ditambah keluar dari tempurung sendiri. Jadinya gw mengerti apa yang gw lakuin itu ada benarnya. Karena kalau gak gw gak ngerti apa yang gw lakuin.

Begitu banyak yang harus gw benahi sekarang. Ditambah mewujudkan impian-impian yang sedikit demi sedikit ingin gw wujudkan. Merasanya justru harus diubah, karena gak bisa gw hidup sendiri. Semua butuh pendapat can bantuan orang lain. Banyak hal emang yang masih skip di gw sekarang.

Tapi, setidaknya tak ada kata terlambat.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah