Selamat Berpuasa!

Gema Ramadhan sudah mengaung-ngaung di seantero jagat raya. Di semua kalangan, di seluruh pelosok, di seluruh nadi-nadi kehidupan yang menyambut kedatangan bulan suci penuh berkah yang selalu ditunggu-tunggu.

Banyak yang harus dilakukan di bulang ini. Pensucian, penyucian, dan semua hal yang harusnya bisa dibersihkan. Dalam menyambut Ramadhan kali ini, gw memberikan sebuah line yaitu "Ramadhan sebuah perjalanan."

Karena emang gw langsung teringat dengan bulan puasa dua tahun yang lalu. Bulan di saat gw melakukan perjalanan yang bisa dibilang spritual buat gw. Perjalanan mengarungi semua cobaan yang kalau gw bilang cukup berat. Perjalanan menyelenggarakan acara dari Jakarta, Bandung, Cirebon, Bekasi, Tangerang, Lampung, Palembang, Jambi, dan berakhr di kota Pekanbaru.

Banyak hal yang gw rasain tentang perjuangan hidup dan gw ngerasain bener-bener melakukan perjalanan yang ternyata gak mudah. Banyak hal yang gw sikapi sebagai sesuatu yang benar-benar jadi pembelajaran.

Gak banyak sih yang mau gw bahas, yang pasti gw ngerasain begitu hebatnya refleksi kehidupan dalam menyambut bulan suci ini. Ternyata gw ngerasain sebagai gw yang berbeda sekarang. Entah kenapa gw ngerasain 2 tahun lalu itu adalah sebuah anugerah yang diberikan Allah untuk gw.

Perjalanan emang akan terus berlangsung. Gw pun gak tau sampai kapan. Yang pasti gw sangat menginginkan Ramadhan kali ini sekali lagi memberikan perjalanan yang amat baik untuk gw. Sebaik-baiknya, emang harus dilakukan sebaik mungkin.

Perjalanan masih berlangsung di depan mata gw. Dan, semoga Ramadhan kali ini memberikan makna baik untuk menapak dan terus berjalan mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik.

Gema takbir, tabuh beduk, alunan suara dzikir, dan semua hal yang membuat gw rindu akan kedatangan bulan suci ini. Semoga semua tak berakhir secepat kenangan-kenangan yang terkubur namun tetap terngiang.

Selamat berpuasa bagi semua khalayak yang menjalankannya. Semoga di antara semua perbedaan bisa memberkan makna yang baik untuk kehidupan sesungguhnya. Semoga bisa terkenang dan semua sudah berjalan seperti dan sesuai dengan adanya.

Gw ingin jadi pribadi yang lebih baik di Ramadhan kali ini.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah