Sebagian Dari Kata Maaf

Wah udah lama juga gw gak nulis. Ya, tapi jujur aja, selama bulan puasa gw jadi susah banget menyempatkan diri untuk nulis. Di samping ditempa pekerjaan yang cukup berat, gw juga harus mengalami kekurangan tidur yang amat banyak.

Gw ngerasa banyak berbeda aja sekarang, khususnya di bulan puasa ini. Kemampuan untuk memahami orang pun mau gak mau gw tingkatkan. Karena cobaan di bulan penuh berkah ini banyak aja yang datang.

Ternyata perjalanan orang di bulan ini gak hanya sebatas memahami kalau bulan puasa menahan lapar dan hawa nafsu lainnya. Selain itu, gw ngerasa banyak aja kejadian yang tercipta selama bulan ini.

THR? Selama beberapa tahun kerja, baru tahun ini gw bisa merasakan betapa indahnya TEH itu. TEHAER emang kadang ngebuat gw ngerasain gimana susahnya memeras keringat untuk menghidupi diri dan meniti cita-cita. Harus gw hargain juga dong, keringat yang sudah gw keluarkan.

Apalagi kemaren waktu hari masuk kantor sudah jatuh di tanggal terakhir. Banyak yang sudah gerabak-gerubuk untuk mempersiapkan diri dalam menyambut hari lebaran. Ada juga yang sibuk untuk pulang ke kampung halaman. Semua sudah gak sabar menyambut hari kemenangan dengan berbagai cara tergantung pribadinya.

Kalau udah dapet THR, berarti gw sudah setahun bukan? Ya benar emang, gw sudah setahun menginjakkan kaki di sebuah tempat untuk meniti cita-cita. Banyak cerita yang terukir di dalam setahun perjalanan ini. Gw akuin, perjalanan gw masih panjang banget.

Kalau bisa dibilang, gw sangat bersyukur atas semua yang diberikan Tuhan atas kekinian gw. Entah kenapa, semakin banyak aja yang pengen gw capai esok. Mimpi, cita-cita, dan harapan semakin bersatu dan membuat gw sangat menunggu kapan "titik" tempat gw merasa puas akan hidup gw.

Cinta itu lah yang ngebuat gw semakin merasakan indahnya perjalanan ini. Di saat bulan yang penuh berkah ini, gw juga ngerasa kalau cinta itu kadang bisa membantu bagaimana gw ngeliat langkah yang gw ambil. Merasakan cinta pun gak harus hanya dengan pacar atau kekasih. Intinya gw sangat mencintai kehidupan gw ini.

Gak sembarangan juga gw menilai sesuatu hanya sebatas langkah. Tapi, gw juga merasa kalau proses kreatif di baliknya memberikan gw penghargaan akan banyak hal yang ingin gw raih.

Gw pengen terus meningkatkan diri. Apalagi gw tau, kalau yang dinamakan hidup itu gak hanya sebatas meraih sesuatu. Tapi, menjaganya jadi sebuah perenungan sendiri.

Gw ingin pergi ke luar negeri!
Gw ingin sukses!
Gw ingin menulis buku minimal SATU seumur hidup!
Gw ingin hidup bahagia!

Mungkin itu sebagian pekik yang sekarang ada di dalam hidup gw. Yaa, masih banyak lagi sih pekik-pekik lain yang ingin gw keluarkan. Tapi, nanti aja deh. Kalau emang ada, pasti gw share.


Yang pasti bulan ini banyak ngasih pembelajaran. Apa pun yang emang bisa gw pelajari, akan menjadi sangat baik kalau bisa gw maksimalkan.

Sebelum mengakhiri, dan mengakhiri bulan Ramadhan ini, gw pengen ngucapin kepada semua orang "Minal aidin wal faidzin" yaaaa. Mari sambut hari lebaran dengan maaf yang selalu terbusung di dalam dada. Semoga bulan ini banyak memberikan manfaat untuk semua orang.

Maaf cuy!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang