Bertambah Lebaran

Lebaran, lebaran, lebaran baru aja berlalu beberapa hari yang lalu. Bulan puasa berikutnya pun berakhir seiring takbir kemenangan yang digemakan.

Kali ini semua orang semakin merasakan percampuran budaya Melayu ke dalam ajaran agama Islam. Pulang mudik ke kampung halaman pun jadi agenda yang tak terlupakan.

Lebaran kali ini mungkin semakin terasa berbeda. Suasana rumah diramaikan dengan kehadiran Legolas, keponakan ketiga gw, yang makin lucu aja. Udah gitu, Troy dan Helios pun semakin gak karuan nakalnya.

Jadi teringat waktu beberapa tahun yang lalu, di saat ketiga ponakan gw belum hadir di tengah-tengah keluarga. Banyak hal ternyata yang berubah semenjak kehadiran three musketeer di keluarga gw itu.

Bertambahnya umur, bertambahnya pengalaman, bertambahnya mimpi dan banyak hal lain yang tanpa terasa bertambah. Hidup gw pun semakin bertambah tantangannya.

Gw juga gak pengen stuck di situ-situ aja kan. Mimpi semakin gw tambahkan, usaha semakin gw lakukan, dan doa semakin gw perbanyak. Bagaimana pun caranya.

Bertambahnya usia dan jumlah lebaran yang gw lalui menandakan bahwa hidup yang semakin terus bergerak. Entah gimana caranya, tetap gw harus melalui langkah demi langkah yang tentu gw rencanakan.

Gw gak pengen lebaran kali ini cuma berakhir di hari idul fitrinya aja. Yang ingin gw tambahkan adalah gimana caranya gw bertambah dan menambahkan kualitas hidup yang gw jalani.

Entah gimana caranya gw menerjemahkannya. Tentu gw mengerti apa yang harus dilakukan ke depan. Termasuk menentukan limit atau batasan-batasan baru yang ada dalam hidup gw. Meskipun, segalanya berlalu seiring apa yang gw harapkan dan gw usahakan.

Met Idul Fitri ya... Semoga lebaran kali ini gak hanya bertambahnya umur, tetapi bertambahnya kualitas dalam bertindak dan menyesuaikan diri dengan takdir.

Mohon maaf lahir dan batin. :)

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang