Surat Cinta Untuk Uni

Pilihannya cuma 2. Maju sekarang, atau mundur dan tak masuk sama sekali. Simpel. 

Mungkin ini yang sedang gw lakukan sekarang. Ngejalanin roda marketing untuk Ratu Pastry, @ratupastry, www.ratupastry.com dan segala material yang bisa ngedukung bisnis Uni gw di bidang kue-kuean.

Awalnya sih gw gak nyangka bisa nyebur kaya gini. Mungkin ini yang dinamakan rejeki atau momentum. Ngebantu Uni gw, untuk memasarkan kemampuan dia dalam menghasilkan kue-kue cemerlang.

Emang buat apa sih? Yaaa, hitung-hitung ini termasuk investasi gw dalam menciptakan bisnis yang cemerlang untuk Uni. Apa yang gw lakuin tentu memompa agar lebih dan lebih besar lagi.

Uni mungkin gak nyangka gw bisa se-excited ini. Tapi jujur aja, gw juga gak nyangka bisa "ngejorokin" uni ke lubang judi yang lebih dalam.

Bisnis yang uni lakuin harus bisa berkembang. Semua yang uni mimpikan harus bisa terlaksana.

Jujur aja, gw juga gak mau kalau Ratu Pastry cuma jalan di tempat. Cuma spesialis kue, tapi gak bisa menunjukkan cakarnya dalam ranah industri pastry di Indonesia.

Emang awalnya cuma bisnis kacangan. Bermodal kecil, tapi berkemauan bsar. Tapi, semua emang butuh proses kan? Gak setiap keinginan bisa sim salabim jadi besar.

Apa yang gw lakuin ini jujur butuh kesabaran. Di saat uni terpuruk atau dihadang setan males, tentu jadi tugas gw untuk menyemangatinya kembali. 

Berhenti atau pesimis aja sedikit, pasti apa yang telah gw dan uni bangun ini cuma jadi debu. Gak ada gunanya.

Terbersit rasa ikhlas mendalam yang gw lakuin buat uni. Ngejalanin bisnis tanpa konsep marketing yang jelas emang sulit banget. Apalagi cuma bermodalkan nyali dan rasa nekat untuk nyemplung lebih dalam lagi. 

Gw dibayar? Nooooo!!! Gw bantu uni GRATIS! Gak mungkin lah gw hitung-hitungan dari apa yang gw impikan. Sengaja atau tidak, gw pun ikut bahagia bisa menyelam lebih dalem lagi.

Gak perlu juga gw dibayar, karena gw senang ngelakuinnya. Gw banyak dapet pelajaran dan pembelajaran bagaimana ngejual barang.

Kemaren sempet lagi ngerokok setelah berbuka puasa, ada orang mendekati gw dan bos gw. "Bisa dibantu mas, kami dari lembaga survei untuk Plaza Senayan."

Gw kaget dong. Setelah ngobrol-ngobrol dia bertanya, "ngomong-ngomong mas semua kerjanya apa?"

Gw jawab. "Kita kerja di advertising."

Sontak dibalas, "Oooohh maaf yaa, kita gak bisa mendapatkan sample dari yang profesinya di advertising." 

Hahahahahaha, gw sama bos gw ngakak sengakak-ngakaknya. Karena emang di industri yang gw geluti ini susah mendapatkan spontanitas.Spontanitas itu pasti berujung ke sebuah analisis kritis yang terkadang telah melalui pemikiran spontan.

Mungkin spontan ini yang gw lakuin untuk Uni dan Ratu Pastry. Kalau kemaren gw gak ngejorokin Uni untuk bikin www.ratupastry.com, mungkin gak bisa gw ngebawel di Twitter-nya @ratupastry. Gw gak mungkin pede ngasih masukan untuk inovasi terus.

Hari ini, baru aja uni gw ketemu sama Dewi Lestari, @deelestari. Mantan penyanyi yang sekarang bekerja sebagai penulis. Gw seneng banget karena RT-nya beliau di Twitter yang ber-follower 440 ribuan itu ngedongkrak jumlah follower di @ratupastry. 




Dan, jujur gw ngerasa beruntung karena Uni berkesempatan untuk ketemu dan ngasih Rainbow Cake buat dia. Karena kesempatan itu tetep akan datang kalau kita sendiri yang menciptakan. 

Apalagi permintaan kue kering benar-benar lagi membludak. Kalau gak diambil kesempatannya sekarang, ya kapan lagi?

 Banyak mimpi-mimpi gw untuk ngejalanin roda marketing buat Ratu Pastry ini. Inovasi-inovasi yang pengen gw implementasikan seberjalannya waktu. Tapi, tentu gw harus ngeliat semuanya dengan baik. Supaya langkah yang gw dan uni lakuin bisa berhsil.

Dan, tentunya punya timeline dan marketing plan yang  jelas. Karena sekarang masih seradakan dan spontan uhuy aja nih.

Pengen punya toko, pengen jadiin Ratu Pastry brand besar, @ratupastry ber-follower banyak, makin banyak yang liat www.ratupastry.com, dan banyak impian lain yang ingin gw wujudkan. Ratu Pastry harus berkembang menjadi sesuatu yang kita impikan. Jangan cuma jadi one hit wonder, meski cuma modal dengkul, kenekatan, dan nyali.

Apa pun yang gw lakuin ini demi Uni dan kedua keponakan Troy dan Helios. Yang bikin gw seneng juga karena keberadaan mereka berdua. Dan, tentu rasa sayang gw ke Uni dan mereka yang gak akan pernah hilang dimakan waktu. Apalagi ditambah sebentar lagi kehadiran Legolas, dari rahimnya Dhila yang akan bikin rame rumah. Cowok semua cuy! :)

Let's Rock!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang