Kan Jadi Ayah Kelak


Seneng rasanya ngeliat seharian kedua laki-laki ini di rumah. Karena emang gw gak ke mana-mana juga sih. Seharian di rumah meregangkan otot-otot dan hati yang terkuras seminggu kemaren.

Lego udah gede yah. Udah bisa ngamuk, udah bisa marah, udah bisa nunjukin seneng dan semua perasaan yang makin jadiin dia emang seorang manusia juga.

Walau seharian gw tidur karena abis nongkrong nonton pinal sampe matahari terbit, gw masih sempet lah maen sama kakak, oos, sama lego. Untung aja lego gak ngamuk pas kakak sama oos pulang.

Apa jadinya ya di saat gw berada di posisi bokap yang lagi megang cucunya kaya di foto? Gw pasti ngerasa bangga banget atas apa yang gw gendong. Karena ini adalah anak dari anak yang gw hadirkan ke dunia dan gw besarkan.

Sekarang gw anak belum ada sih, tapi kebayang sih saat 40 tahun ke depan ketika gw mungkin sudah menggendong cucu dari anak yang gw lahir dan besarkan. Ngerasanya sekarang jadi seneng ketika mereka masih sempat bertemu.

Pada akhirnya gw percaya kalau nantinya akan ada yang sanggup berdua merajut kebahagiaan dan mimpi bersama gw. Serta menjadi ibu dari anak-anak yang akan gw besarkan seperti yang ayah dan ibu lakukan ke gw.

Gak berhenti sampe situ aja, karena anak gw nantinya akan memiliki anak juga yang akhirnya roda pun berputar. Gw pada akhirnya akan menjadi kakek kelak. Uban dan keriput pun akan hadir di dalam tubuh besar gw ini. Tua itu tak bisa dihindari.

Lego sih asik-asik aja sekarang masih ngerasain jadi cucu. Gw pun pernah berada di posisi lego. Meski kakek dari ayah sudah berangkat ke surga di saat gw umur 2 tahun. Tapi, gw masih dapet kasih sayang kakek dari ibu.

Suka mikir apakah gw sanggup, kadang juga ngebatin apakah gw sampai di posisi ayah sekarang. Kalau posisi Lego udah gw lewatin dengan sangat indah. Bagaimana dengan posisi ayah sekarang yang sedang merajut masa tuanya dengan kehadiran anak dan cucu yang bener-bener akan ngebikin beliau bahagia.

They both are beautiful.

Gw akan bahagia kelak. Karena pada dasarnya akan tiba saat itu, akan datang masa itu. Masa di saat gw punya anak, membesarkannya, hingga menggendong cucu dan menyayanginya seperti ayah menyayangi Lego.

Walau jauh, tapi kenapa gw jadi rindu yah.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah