Keponakan Gw Hilang

Hal ini gw lakuin di saat kepepet. Misalnya gak ada ide untuk bikin video, kira-kira yang gw lakuin adalah....

Mempergunakan keponakan untuk berkeksplorasi dengan bikin video dengan mengikuti irama mereka tanpa adanya paksaan. Ikutin aja alur mereka mau ke mana dan kepengen apa. Supaya hasil yang gw mau bisa terwujud.

Kemaren itu gw ke rumah uni gw bareng nyokap, adek gw, Lego dan Hana. Sempet kesel tuh karena pas udah mau sampe, gw nyerempet tiang listrik. Itu sempet bikin swing my mood. Tapi, gw tetep gak mau kehilangan momen produktif ini.

Sampe di rumah uni gw, disambut sama Troy, keponakan tertua gw, di sana. Nyampe dan mereka nagih-ngaih untuk bikin video. Gw suka abis akal sih sama mereka kalau bikin video, karena terkadang kalau videonya jadi garing atau gak lucu capek juga yah.

Ngobrol, ngobrol, ngobrol...

Akhirnya gw inisiasikan untuk bikin video tentang sebuah kejadian yang agak menggemparkan kemaren. "Gak ah pablo, males. Bikin video yang laen aja," Troy bilang ke gw. Gw sempet ragu sama dia karena dia seperti trauma dan gak mau bikin.

Sampe akhirnya terpilih lah Legolas sebagai pemeran utama dari kejadian kakak Troy hilang di Giant Bintaro kemaren. Lego gw arahin gitu, untuk berperilaku, berjalan, sambil gw videoin. Terus Lego berkata "Di mana ini... Abi, Umi, Pablo."

Asli kocak banget pas gw nge-direct mereka untuk berakting. Karena masih pada bocah yekan. Tapi, yang pasti obsesi Pablonya harus terwujud. Jadi video harus kelar.

Kakak Troy masuk dan berlagak seperti satpam menanyakan, "Halo dik, kamu kehilangan." Pas bagian ini gw ngakak banget ngeliatnya. Seperti sitasi beneran yang diperanin si bandel-bandel ini. Jadinya kocak.

Diakhirnya sama Helios yang masuk ke dalam frame dengan ala-alanya dia aja. Dan cerita pun selesai.

Cerita yang mau diangkat itu tentang kejadian saat Troy terpisah dengan rombongan Uni gw yang lagi jalan dan baru aja pulang dari berenang. Entah mungkin capek atau abis makan dan olahraga, Troy seperti gak bisa mikir dan akhirnya terpisah.

Akhirnya kita semua nemuin Troy di bagian informasi lantai 2 yang baru aja selesai nangis. Hal ini agak mengejutkan sih. Ditambah sebelumnya ada kejadian mobil yang mogok karena baterai alarm yang abis.

Kocaknya nge-diriect ponakan-ponakan gw ini emang kocak dan ngasih pengalaman ke mereka untuk tetap waspada di tempat umum karena emang ponakan-ponakan gw masih kecil juga. Dan, untuk anak-anak di seumuran mereka yang harus bisa waspada jika jalan di tempat umum.

Gw seneng akhirnya film pendek bisa tercipta, dari yang tadinya bingung mau bikin video apa. Akhirnya terciptalah film ala-ala. Sembari gw belajar gimana color grading saat edit video.

Video lengkapnya bisa ditonton di sini.

Hehehehhee.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah