Sweet 17

Kembali menulis, kembali berkarya, dan kembali menuangkan pikiran ke dalam perjalanan.

Gw gemes sih sebenernya belakangan. Karena banyak kegelisahan-kegellisahan atau bahkan ide yang gw punya pengen rasanya gw itu didengar banyak orang. Bukan narsis atau apa, gw cuma kepengen apa yang gw pikirkan diketahui banyak orang.

Sedaaappp...

Ya enggak lah, gw juga masih sebagai penulis yang berusaha bikin video sekarang. Tapi, gw jujur gak mau ngegabungin apa yang gw lakukan sebagai pembuat video. Oke lah kalau orang nyebutin sebagai creator content.

Tapi, gak semudah itu juga. Sejak gw nulis, sejak gw berkarya pun gw gak mau yang namanya mengambil hak orang lain. Karena emang gw lahir, gw mikir, gw berkarya, sesuai dengan yang gw mampu. 

Awalnya gw bikin sesuatu yang bisa dinikmati orang itu gak sengaja. Gw dibesarkan dengan kemampuan nerjemahin ide melalui kata-kata, bercerita, nulis itu di dalam ruang yang bebas, dan dinikmati dengan orang lain yang ikut membaca.

Di saat itulah gw ngerasa kalau apa yang gw bikin itu lumayan dinikmati oleh beberapa pihak. Emang gak banyak, tapi bahkan ada yang sampai menuliskan surat pembaca ke email gw.

Gw pun tau, dengan menulis blog, seorang penulis pun gak perlu nulis buku untuk hanya sekedar menuangkan otak dan pemikiran yang dia punya. Seandainya keadaan seperti dulu, di mana keadaan yang mengharuskan penulis membuat buku, nunggu keputusan penerbit. Iya kalau diterima tulisan gw, kalau ditolak? Atau bahkan diubah sampe hampir 70% dari apa yang gw tulis.

Bah...

Gak perlu lah itu. Sekarang udah disediain kok, banyak media GRATIS untuk berkarya lebih baik lagi. Yang penting kalau menurut gw sih, punya ide, hajar, jangan pake mikir. Tabrakin aja dulu, benturin sampe ancur. Kalau emang hancur, ya belajar lah dari serpihan-serpihan yang berserekan itu.

Dijalin satu-satu lagi, dijahit lagi, dibikin lebih baik lagi, dibuat sampe ketemu yang namanya masterpiece. Konon (jangan dibalik, heheh), masterpiece itu hadir ketika itu menjadi omongan. Ketika orang dengan berbagai pendapat menghargai karya gw.

Kali yah, karena omongan gw hanya opini belaka. Bisa aje salah.

Sekarang gw berkutat dengan video making.
Sekarang gw berusaha sekuat tenaga membuat karya bergerak.
Sekarang gw pun gak mau ngelupain kalau gw seorang penulis.
Sekarang gw ulang tahun.

Hahahahaha, gak nyambung!

Berkarya yuk! Jangan cuma ngomong doang.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang