Tanya Ke Diri Loe Sendiri!

Selalu bertanya.

Itu yang gw lakukan dulu sebelum jauh terjun ke dunia nyata. Baru mulai lulus dari kuliah yang terjal, ngebikin gw jadi agak buas dalam nerjemahin kegiatan di atas.

Waktu jaman baru mulai bekerja, bisa dibilang gw adalah sosok yang gak pernah puas. Selalu bertanya, selalu membantah dan bikin orang lain kesal. Jadinya pun, puas lah gw jadi orang yang dibenci orang lain.

Komplain.

Semua yang gak sesuai dengan pattern yang gw ketahuin itu malah jadi senjata gw untuk bertanya. Ini kenapa, itu kenapa.

Sampai pada hari ini, gw masih bisa dikasih kesempatan untuk memahami apapun yang ada di sekeliling gw. Semakin berisi semakin merunduk. Konsep padi itu yang bikin gw gak ngerti kenapa gw bisa senaif itu dulu.

Kalau sekarang habit gw masih aja bertanya, masih aja komplain, masih aja gak puas dengan segala yang gw hadapi, pasti gw gak bisa seperti sekarang. Gak bisa cuy hari ini kalau gw masih begitu.

Banyak diam dan ngasih solusi ke orang, itulah yang harus bisa gw lakuin setiap harinya. Karena jaman berubah dan gw gak bisa hanya bertahan di pemahaman gw. Karena, apa yang berubah harus gw adaptasi.

Banyak hal lah yang kepengennya gw kupas tuntas, kenapa jaman sekarang gak bisa dengan gw yang hanya bertahan dengan pemikiran gw. Harus memposisikan ke pikiran orang lain. Yang tentunya jauh lebih banyak jumlahnya.

Habis udah libur ngabisin cuti, besok adalah hari terakhir gw ngejalanin libur panjang.

Besok maulidan bro.

Sampai jumpa libur, hehehe.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah