Heboh Pemadaman Internet Massal

Berton-ton tisu abis aja di meja kerja gw. Tiga minggu ini hidung gw dilanda pilek berkepanjangan. Bikin kesel sih. Karena gw udah gak masuk satu hari untuk istirahat, tapi sampe sekarang belom kelar juga pilek di hidung gw.

Tiba-tiba bokap gw whatsapp, "Wan, internet mati." Saat itu jam di kantor di kantor sekitar jam 3 sore. Dan, gw ngerasa kalau internet mati biasanya gak lama dan akan nyala kembali.

Eh, pas jam 5-an gw nelpon nyokap. Kata emak ternyata internet belom nyala dan masih mati. Gw biasa aja dan pulang dengan nuansa biasa aja.

Pas sampe rumah dan gw masuk ke dalem eh iya aja lho internet mati. Entah kenapa gw keselnya sampe ubun-ubun. Gw nanya bokap kenapa dan bokap gak tau karena waktu dia bangun tidur siang udah mati internetnya.

Lampu kedap-kedip yang ada pun di bagian tengah modem nyala merah. Lampu warna merah maksudnya. Itu adalah tanda mati total internet.

TV kabelnya pun mati karena jaringan tv itu membutuhkan dorongan internet. Karena geram, gw langsung aja ngambil telepon rumah dan nelpon My Republic.

Gw marah karena ketika internet mati gak ada pemberitahuan untuk gw. Gak biasanya, karena setiap ada kendala internet atau tv pasti mereka ngasih tau gw lewat SMS.

Gw ngamuk dong. Karena baru aja My Republic menaikkan tagihan yang ada. Bukannya makin ditingkatkan, malah ada masalah. Dan berdekatan gitu, belom dua bulan udah mati lagi.

Kepada pihak My Republic yang terhormat, yang gw gak setuju adalah ketika mati lebih dari 12 jam tapi gak bisa minta penyesuaian tagihan. Penyesuaian tagihan itu baru bisa dilakukan ketika mati lebih dari 24 jam.

Kalau udah mati dua kali kaya gini masa gw gak bisa minta penyesuaian? Gw bayar gak murah lho untuk tv dan internet ini.

Tapi, sepanjang gw berlangganan My Republic ini baru belakangan ini aja jadi agak turun gini pelayanannya. Ini hanya kritik membangun dari seorang dari ribuan konsumen. Dan tolong, kasih tau gw jika akan dilkukan pemadaman atau maintenance.

Gw gak berusaha menjatuhkan pihak My Republic, tapi gw marah dan kesal karena waktu ketika internet mati itu jadinya gak merugi dari apa yang gw bayar.

Kesel banget gak sih misalnya orang rumah gak bisa berinternet. Karena gw hanya merasakan internet di malam hari dan weekend doang. Tapi, ketika mati, orang rumah langsung ke gw. Dan, gw harus menyelesaikannya.

Tapi ini kejadiannya kemaren. Jadi waktu gw nulis ini internetnya udah nyala.

Gokil banget yah kalau internet mati tuh. Internet sesuatu banget untuk peradaban manusia sekarang. Semua membutuhkan apa yang disebut hantaran kuota. Seperti wifi yang selalu ditembakkan oleh My Republic.

So far udah aman sih, mudah-mudahan gak ada lagi masalah ke depannya.

Udah di rumah dan kembali bermain dan berselancar dengan internet. Sudah jam 10 malam, dan Jumat malem dengan kondisi masih pilek dan sesekali batuk.

Saatnya istirahat dengan asoy. Anjaayyy...

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang