Batal Berangkat Ke Jepang?

Terbangun di saat dini hari emang melelahkan. Kaya orang puasa aja jadinya. Maksud hati mau tidur supaya yang pada pergi ke Jepang fokus dan gak keganggu sama gw.

Tapi ya Allah, rame bener kaya mau perang. Kaya mau berangkat lenong dah pokoknya. Dini hari tadi gw terbangun dan ikut rame-ramean semua yang pada mau berangkat ke Jepang.

Gw angkat koper dong ke taksi Alphard yang dipesan. Langsung setelah semua siap, bokap nyokap adek gw sekeluarga berangkat. Gw pun melanjutkan tidur yang kepotong.

Gw pun terbangun jam 7 kurang dan membuka Whatsapp mendapati keluarga gw gak jadi berangkat.

Apa?!

Setelahnya gw langsung berusaha mencari tau kenapa. Namun, gak lama gw lagi siap-siap akhirnya keluarga gw yang harusnya berangkat pagi tadi udah sampe lagi di rumah.

Kira-kira kalau gw boleh bikin resume seperti ini:

1. Ayah tanggal tiketnya hari ini 15, Dhila sekeluarga 16
2. Batal berangkat dan travel tempat mesen tiket mengakui kesalahan
3. Maskapai bisa maksain masuk ke penerbangan yang ayah ibu berangkat tapi nambah Rp 2 juta
4. Maskapai mau ngambil keuntungan dengan minta cash ke kita
5. Pas pengen masukin, ternyata tiketnya sudah di-refund oleh travel dan duit sudah ditarik 100%
6. Akhirnya maskapai amsyong karena gak bisa masukin ke penerbangan pagi tadi
7. Akhirnya mereka minta Rp 20 juta per orang misalnya go show terbang ke Jepang
8. Ono dhila dan semuanya gak mau dan akhirnya ikut apa kata travel
9. Travel mau bertanggung jawab atas hangusnya tiket ayah ibu, hilang 1 hari hotel, tiket disneyland, dan ongkos alphard bolak balik hari ini
10. Akhirnya ibu ayah dhila sekeluarga besok tetap berangkat dengan penggantian seluruh kerugian oleh pihak travel
11. Alhamdulillah travel mau tanggung jawab
12. Semua penggantian lagi diurus ono sama dhila hari ini

Kurang lebih seperti itu. Tapi, gw dibilang masih ada kekurangan kata adek gw. Yaaa, gw kan gada ada di situ, hehehe.

Kaget banget kan?

Tapi, kejadian hari ini adalah sesuatu yang bikin gw belajar kalau segala sesuatu sebelum keberangkatan harus dicek lagi. Tanggal berangkat, tanggal pulang, nama di tiket, jam berangkat, jam pulang, dan segala macemnya.

Gw gak mau menjustifikasi siapapun atas kejadian yang menimpa keluarga gw ini. Tapi, gw salut sama Speed Ticket Hunter, bisa dicek di https://www.instagram.com/secrettickethunter/ yang telah bertanggung-jawab atau kelalaian yang tentu juga dilakukan oleh keluarga gw.

Penggantian dari mereka atas semua kerugian yang terjadi gw acungi jempol. Mudah-mudahan Secret Ticket Hunter diberikan semua kelimpahan rejeki order yang gak putus-putus, dan mudah-mudahan niat baik dari kalian bikin keluarga gw makin bahagia menapakkan kaki di negeri sakura.

Terima kasih banyak sekali lagi, semoga pemilik dan yang bekerja  di Secret Ticket Hunter diberikan keuntungan yang berlimpah. Mohon maaf juga kekurangan dari keluarga gw yang lalai dalam keberangkatan. Semoga Tuhan sayang kalian semua.

Sekian laporan heboh dan menggemparkan dunia persilatan hari ini. Mudah-mudahan ini bisa jadi pembelajaran untuk loe semua yang akan bepergian baik dalam ataupun luar negeri.

Teliti! Itu intinya. Cek lagi dan cek lagi.

Mari istirahat! Karena besok jam 3 pagi akan kebangun lagi! Hahahahaha.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang